www.AlvinAdam.com
Kirim Berita NTT: Klik Disini | Konfirmasi Berita NTT: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Top 3 News: Direnovasi, Rumah Zohri Tonjolkan Budaya NTB

Posted by On 19.08

Top 3 News: Direnovasi, Rumah Zohri Tonjolkan Budaya NTB

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, dinding-dinding kayu rumah Zohri yang mulai lapuk termakan usia, jendela jeruji besi yang mulai berkarat, serta sebagian atap rumah yang terbuat dari sirap akan segera berganti dengan rumah yang lebih kokoh lengkap dengan perabotan rumah tangga. Mimpi Zohri akan mulai terwujud.

Namun satu yang perlu diingat, dari rumah itulah mental juang, semangat, serta sikap tak mudah menyerah dari Lalu Muhammad Zohri, pemuda asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), lahir. Semua berkat tempaan kedua orangtuanya.

  • Top 3 News: Kader Dibajak hingga Aroma Duit Caleg 2019
  • Top 3 News: Kejutan yang Tertunda di Balik Pembatalan Pertemuan SBY-Prabowo
  • Top 3 News: Siapa Nama Lain di Kantong Jokowi untuk Jadi Cawapres?

Terbukti dengan kesuksesan pemuda 18 tahun ini dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia. Saat ini proses renovas i rumah Muhammad Zohri sudah mulai berlangsung.

Kabar lainnya yang tak kalah menyita perhatian di Liputan6.com adalah sindiran Presiden Jokowi kepada para politikus yang suka bikin gaduh dengan kritikannya.

Dia mengingatkan, jika mengkritik itu harusnya tetap disampaikan dengan cara yang santun.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono menanggapi kabar soal Rizieq Shihab akan diusung menjadi capres.

Menurutnya, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu tidak usah nyalon jadi capres. Tempatnya di FPI dianggap sudah pas.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Jumat, 20 Juli 2018:

1 dari 4 halaman

1. Begini Kondisi Rumah Lalu Zohri yang Direnovasi TNI AD

Lalu M Zohri Disambut Meriah
Pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (kiri) bersama Menpora Imam Nahrawi saat penyambutan di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (17/7). Lalu M Zohri meraih emas lari 100m di Kejuaraan Dunia U-20 IAAF. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Menurut Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, proses renovasi rumah Muhammad Zohri saat ini sudah mulai berlangsung. Untuk tahap pertama, para pekerja tengah membangun pondasi agar rumah terlihat kuat.

Dia menambahkan, pihak keluarga tetap mempertahankan model rumah lama yang berkonsep dinding kayu dan genteng. Hal itu pun tidak masalah. Namun begitu, material yang digunakan tetap memiliki kualitas nomor wahid.

Selain merenovasi rumah, interior kediaman Muhammad Zohri juga akan mengalami perubahan. Posisi ruang dalam rumah akan segera dilengkapi dengan peralatan rumah.

Selengkapnya...

2 dari 4 halaman

2. 4 Sentilan Jokowi buat Politikus 'Kompor'

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Solo-Ngawi
Presiden Joko Widodo menjawab pertanyaan wartawan saat meresmikan jalan tol Solo-Ngawi ruas Kartasura-Sragen, Minggu, (15/7). Peresmian ini ditandai dengan penekanan sirine dan penandatanganan prasasti. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Presiden Jokowi kerap kali mendapat kritikan tajam mengenai kebijakan-kebijakannya. Kritikan itu datang dari berbagai pihak, tak terkecuali para politikus.

Di beberapa kesempatan, Jokowi menyindir para politikus "kompor" yang suka bikin gaduh dengan kritikannya.

"Sering kan kalau mendekati pilihan bupati, wali kota, gubernur, pilihan presiden, dikompori. Yang ngompori siapa? Ya para politikus," kata Jokowi saat pidato di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Najah, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu 14 Juli 2018 lalu.

Masyarakat diminta pintar saat memilih pemimpin, salah satunya dengan melihat rekam jejak calon pemimpin itu.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

3. Ferry Gerindra: Sebaiknya Rizieq Shihab Tidak Nyalon Presiden, Tempatnya di FPI

Merdeka.com
Amien Rais dan Prabowo bertemu Rizieq Shihab di Mekah. (Merdeka.com)

Di tengah hiruk-pikuk pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) dan persiapan menjelang Pilpres 2019, nama pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tak terdengar diusung sebagai caleg atau pun capres.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono menjelaskan bahwa Rizieq Shihab sendiri yang tak mau dicalonkan jadi capres.

"Saya punya pendapat pribadi, sebaiknya Habib Rizieq enggak nyalonin presiden. Beliau tempatnya udah di situ, kaya sekarang udah bener," ucap Ferry.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Atas penghargaan ini , Zohri diharapkan dapat meningkatkan prestasi dan tetap giat berlatih.

Sumber: Berita Nusa Tenggara Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »