www.AlvinAdam.com
Kirim Berita NTT: Klik Disini | Konfirmasi Berita NTT: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gempa di Nusa Tenggara Barat Bikin Posko Gunung Rinjani Roboh

Posted by On 14.23

Gempa di Nusa Tenggara Barat Bikin Posko Gunung Rinjani Roboh

Gempa di Nusa Tenggara Barat Bikin Posko Gunung Rinjani Roboh

Posko pendakian Gunung Rinjani Jalur Senaru terlihat rusak. Gapura sebagai gerbang penyambutan para pendaki itu juga terlihat roboh.

Gempa di Nusa Tenggara Barat Bikin Posko Gunung Rinjani RobohPintu masuk pendakian Taman Nasional Gunung Rinjani. (Foto: Instagram @Sutopo_PN)

GEMPA dahsyat yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (29/7/2018) pagi menghancurkan rumah warga.

Tidak terkecuali posko pendakian Taman Nasional Gunung Rinjani.

Baca: Gempa Berkekuatan 6,4 SR di Lombok Guncangnya sampai ke Bali

Rusaknya posko pendakian Taman Nasional Gunung Rinjani itu terlihat dari status twitter Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, @Sutopo_PN.

Kondisi posko pendakian Taman Nasional Gunung Rinjani yang roboh.  (Foto: Instagram @Sutopo_PN)
Kondisi posko pendakian Taman Nasional Gunung Rinjani yang roboh. (Foto: Instagram @Sutopo_PN) ()

Potret dalam postingannya, posko pendakian Gunung Rinjani Jalur Senaru terlihat rusak. Gapura sebagai gerbang penyambutan para pendaki itu juga terlihat roboh.

"Dampak gempa 6.4 SR di 28 km barat laut Lombok Timur kedalaman 10 km pada 29/7/2018 pukul 05.47 WIB, beberapa bangunan dan rumah mengalami kerusakan di Sambelia Lombok Timur. BPBD masih melakukan pendataan," tulis Sutopo Purwo Nugroho lewat akun twitternya @Sutopo_PN pada Minggu (29/7/2018).

Kondisi posko pendakian Taman Nasional Gunung Rinjani yang roboh. (Foto: Instagram @Sutopo_PN)
Kondisi posko pendakian Taman Nasional Gunung Rinjani yang roboh. (Foto: Instagram @Sutopo_PN) ()

Titik gempa berkekuatan 6,4 skala richter itu dilaporkannya terekam berada di dasar laut empat lokasi, antara lain 28 km Barat Laut Lombok Timur, 32 km Timur Laut Lombok Utara, 57 km Timur Laut Lombok Tengah dan 61 km Timur Laut Mataram, NTB.

Walau berpusat di tengah laut, gempa yang terjadi di perairan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu tidak berpotensi tsunami.

"Gempa tidak berpotensi tsunami. Saat ini masih berlangsung beberapa gempa susulan dengan intensitas gempa yang lebih kecil," ungkap Sut opo Purwo Nugroho dalam siaran tertulis pada Minggu (29/7/2018).

Terkait bencana tersebut, tanggap bencana dilakukan BNPB bersama instansi terkait.

"Posko BNPB telah berkoordinasi dengan BPBD dan instansi lain untuk mengetahui dampak gempa dan penanganannya," ungkapnya.

Data sementara, kerusakan terjadi di beberapa wilayah, antara lain Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Utara dan Sumbawa Barat. Sedangkan korban jiwa masih dalam pendataan. (dwi)

Kondisi posko pendakian Taman Nasional Gunung Rinjani yang roboh.  (Foto: Instagram @Sutopo_PN)
Kondisi rumah warga di sekitar kawasan pendakian Taman Nasional Gunung Rinjani yang roboh. (Foto: Instagram @Sutopo_PN) ()
  • < li>
Penulis: Dwi Rizki Editor: Andy Pribadi Sumber: Warta Kota Ikuti kami di Nia Ramadhani Ditangkap di Bandara Selandia Baru Bersama Sang Suami karena Bawa Barang Terlarang Sumber: Berita Nusa Tenggara Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »