www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mencari Penerus Egy Maulana Vikri di Ujung Timur Indonesia

Posted by On 18.04

Mencari Penerus Egy Maulana Vikri di Ujung Timur Indonesia

  • VIVA รข€" Nama Egy Maulana Vikri dalam setahun belakangan kerap menjadi buah bibir pecinta sepakbola Indonesia. Pemain didikan SKO Ragunan tersebut tampil gemilang bersama tim nasional Indonesia U-19.

    Karena itu juga, Egy dipinang oleh tim peserta kompetisi kasta tertinggi Polandia, Lechia Gdansk. Padahal usianya belum lagi genap 18 tahun.

    Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang berwenang atas SKO di Indonesia akhirnya semakin terpacu menelurkan pesepakbola berbakat. Mereka berharap akan muncul penerus Egy di tahun berikutnya.

    Pada akhir pekan ini, Liga Sepakbola Pelajar berjenjang 2018 digelar di Lapangan SSB Bintang Timur, Atambua, Nusa Tenggara Timur. Gelaran di ujung timur Indonesia diharap bisa memunculkan bakat baru.

    "Semog a dari kompetisi Piala Menpora U-12, U-14, U-16 ini akan lahir Egy Maulana Vikri baru," kata Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora, Almand Hudri, yang mewakili Menpora Imam Nahrawi.

    Liga berjenjang ini adalah kompetisi sepak bola kelompok umur yang dikelola oleh Kemenpora, melibatkan operator swasta. Di Liga U-12 menggunakan operator FOSSBI, di U-14 operatornya BLiSPI, di U-16 dioperatori oleh MK, dan Liga U-21 oleh FOPSSI.

    "Dengan kick-off di sini, maka ini menandai dimulainya seri kabupaten/kota sampai provinsi," ujar Almand.

    Sementara itu, pemilik lapangan Bintang Timur, Fary Djemi Francis menjelaskan, bahwa Kemenpora sangat peduli dengan daerah perbatasan.

    "Sebagai orang NTT, terutama daerah perbatasan, kami terimakasih ke Kemenpora karena banyak gelaran even nasional dan internasional di daerah perbatasan, di Atambua. Ini kepercayaan luar biasa," tuturnya. (mus)

Sumber: Google News | Berita 24 NTT

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »