www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Konsultan Asal Texas Cary Suprobo Suka Kuah Asam Kupang ...

Posted by On 15.20

Konsultan Asal Texas Cary Suprobo Suka Kuah Asam Kupang ...

Konsultan Asal Texas Cary Suprobo Suka Kuah Asam Kupang. Begini Penjelasannya

Cary Suprobo secara khusus mengembangkan konsep creative tourism. Dalam konsep ini, wisatawan tidak hanya berkunjung

Konsultan Asal Texas Cary Suprobo Suka Kuah Asam Kupang. Begini PenjelasannyaISTIMEWACary Suprobo (kiri) berkunjung ke usaha Tenun Ikat Ina Sabu di Jl. Sukun Oepura - Kupang, Selasa (8/5/2018).

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Konsultan dan tour leader asal Texas, Amerika Serikat, Cary Suprobo berkunjung ke Redaksi Pos Kupang, Selasa (8/5/2018) pagi.

Kunjungan pemilik perusahaan Voyage Paradise (www.voyage2paradise.com) ini untuk survei dan penjajakan awal guna membawa wisatawan Amerika ke Indonesia khususnya ke Nusa Tenggara Timur (NTT).

Cary Suprobo pose bersama saat berkunjung ke Pos Kupang, Selasa (8/5/2018).
Cary Suprobo pose bersama saat berkunjung ke Pos Kupang, Selasa (8/5/2018). (ISTIMEWA)

Cary Suprobo secara khusus mengembangkan konsep creative tourism. Dalam konsep ini, wisatawan tidak hanya berkunjung tapi untuk belajar dari masyarakat Indonesia tentang kebudayaan, kearifan lokal, hasil kerja tangan, kuliner, seni budaya, jenis bumbu dan bagaimana masyarakat memperoleh pendapatan.

"Saya mengabdi sebagai anggota militer Amerika Serikat selama 34 tahun. Sekarang sudah pensiun," kata Cary yang saat berkunjung ke Pos Kupang didampingi dosen Stipas Keuskupan Agung Kupang, RD Maxi Un Bria.

Cary sangat terkesan dengan makanan khas NTT khususnya kuah asam dan daging se'i. "Sa ya suka makan ikan kuah asam. Enak sekali," katanya.

Sebelum ke Redaksi Pos Kupang, Cary sempat memberikan motivasi kepada para mahasiswa semester VI A Sekolah Tinggi Ilmu Pastoral (Stipas) Keuskupan Agung Kupang.

Dalam kunjungan pedananya ke Kupang, Cary berkesempatan melihat usaha Tenun Ikat Ina Sabu di Jl. Sukun Oepura.

Cary Suprobo memberikan motivasi kepada para mahasiswa Stipas Keuskupan Agung Kupang, Selasa (8/5/2018).
Cary Suprobo memberikan motivasi kepada para mahasiswa Stipas Keuskupan Agung Kupang, Selasa (8/5/2018). (ISTIMEWA)

Dia sangat senang menyaksikan langsung bagaimana putri-putri Sabu piawai menenun sarung dan selendang.

Cary Suprobo bertekad mewujudkan niatnya membawa masyarakat Amerika untuk belajar sesuatu tentang hidup budaya, alam dan keindahan serta kearifan lokal masyarakat NTT dan Ind onesia umumnya. (osi)

Editor: Putra Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Gadis Dibakar Pacar Hidup-hidup di Medan, Sempat Berlarian Minta Tolong dengan Tubuh Terbakar Sumber: Google News | Berita 24 NTT

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »