www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jacki Uly Ingatkan NTT Perlu Waspadai Aksi Teror

Posted by On 13.12

Jacki Uly Ingatkan NTT Perlu Waspadai Aksi Teror

Jacki Uly Ingatkan NTT Perlu Waspadai Aksi Teror

Pemerintah dan masyarakat perlu terus mewaspadai adanya potensi aksi teror di NTT. Sekali lagi, kita perlu waspada, tak boleh lengah

Jacki Uly Ingatkan NTT Perlu Waspadai Aksi TeroristimewaTATAP MUKA - Anggota DPR RI, Drs Y. Jacki Uly, M.H (keempat dari kanan) saat berlangsung tatap muka dengan masyarakat dalam rangkaian reses dan sosialisasi Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik di Naikoten I, Kota Kupang, Minggu (13/5/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Paul Burin

KUPANG, POS-KUPANG.COM - Drs. Y. Jacki Uly, M.H, anggota Ko misi Intelijen Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia mengimbau masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) mewaspadai adanya potensi teror menyusul terjadinya ledakan di tiga lokasi gereja di Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi.

Tiga gereja korban ledakan tersebut masing-masing Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Jalan Ngagel Madya, Gereja Kristen Indonesia, Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno. Ledakan tersebut menewaskan sembilan orang dan melukai 40 orang lainnya. Para korban dirawat di Rumah Sakit Umum dr. Soetomo Surabaya.

"Pemerintah dan masyarakat perlu terus mewaspadai adanya potensi aksi teror di NTT. Sekali lagi, kita perlu waspada, tak boleh lengah menyikapi peristiwa bom yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur, Minggu pagi tadi," ujar Jacki Uly, anggota Fraksi NasDem DPR dalam keterangan tertulis sebagaimana diterima di Kupang, Minggu (13/5/2018).

Jacki Uly, mantan Kapolda NTT mengatakan hal tersebut sebelum b ertatap muka dengan masyarakat dalam rangkaian reses dan sosialisasi Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik di Naikoten, Kota Kupang, Minggu (13/5/2018) sore.

"Saya mengimbau masyarakat perlu berhati-hati dan tetap waspada menyusul teror yang terjadi di Surabaya. Kelompok yang melakukan teror ini menurut saya tak jelas agamanya. Agama apapun melarang membunuh orang lain. Apalagi dilakukan dengan serampangan," ujar Jacki Uly.

Ia menilai, aksi-aksi teror seperti yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua beberapa waktu lalu dan pada Minggu pagi di Surabaya tentu sangat meresahkan masyarakat Indonesia. Kondisi ini bukan tidak mungkin mengganggu stabilitas nasional.

"Sebagai wakil rakyat saya mengecam aksi biadab itu karena mencederai solidaritas kita sebagai sesama saudara sebangsa dan se-Tanah Air yang sangat menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan," uja r Jacki.

Ia menambahkan, teror bom yang berakibat hilangnya nyawa manusia tentu sangat menyayat hati keluarga korban. Teror tersebut tak hanya menimbulkan duka bagi keluarga maupun kerabat tetapi juga mengusik rasa kemanusiaan kita semua.

Kegiatan Komisi I
Pada bagian lain, Jacki Uly, anggota Komisi I DPR yang membidangi masalah pertahanan, luar negeri, dan informasi menyampaikan kepada masyarakat sejumlah kegiatan Komisi I DPR. Pertama, Rancangan Undang Undang (RUU) Penyiaran. Saat ini, RUU Penyiaran adalah salah satu UU yang mendesak untuk segera disahkan.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Paul Burin Editor: Ferry Ndoen Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Pelaku 3 Bom Gereja di Surabaya Ternyata 1 Keluarga, Terungkap Peran Suam i, Istri dan Putra-putrinya Sumber: Google News | Berita 24 NTT

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »