www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Destinasi Wisata di NTT Tetap Aman Dikunjungi Pasca Teror Bom di ...

Posted by On 12.01

Destinasi Wisata di NTT Tetap Aman Dikunjungi Pasca Teror Bom di ...

Destinasi Wisata di NTT Tetap Aman Dikunjungi Pasca Teror Bom di Surabaya

Meski terjadi bom di Surabaya, Jawa Timur, namun tidak memengaruhi kunjungan wisatawan ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Destinasi Wisata di NTT Tetap Aman Dikunjungi Pasca Teror Bom di Surabayaindonesiakaya.comPulau Rinca.

TRIBUNTRAVEL.COM - Meski terjadi bom di Surabaya, Jawa Timur, namun tidak memengaruhi kunjungan wisatawan ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Dinas Pariwisata NTT Marius Ardu Jelamu mengatakan, ekosistem pariwisata di seluruh Indonesia khususnya di NTT tetap berjalan dengan baik dan aman.

"NTT aman untuk dikunjungi dan silahkan datang ke NTT, kar ena kita tetap aman dan nyaman dan terus membina toleransi diantara kita," ucap Marius di ruang kerjanya Senin (14/5/2018).

Marius berharap, kejadian bom yang berlangsung di Surabaya hanya sesaat saja.

Namun kata Marius, semua warga NTT juga harus tetap waspada khususnya tempat wisata di NTT.

Menurut Marius, para wisatawan yang berkunjung ke NTT tak perlu khawatir, karena pihaknya tentu berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk menjaga kenyamanan wisatawan di NTT.

Marius menyebut, sejumlah negara telah mengeluarkan travel advice seperti Inggris, Amerika Serikat, China, Hongkong, Singapura dan Irlandia terkait potensi teror di Indonesia.

Tetapi, menurut Marius, itu bukan travel warning, namun hanya peringatan bagi warga negara mereka.

Indonesia pun, lanjut Marius, pernah mengeluarkan travel advice, saat terjadi teror bom di Perancis pada tahun 2015 dan itu tentu menjadi hal yang lumrah.

"Khusus di NTT, kami juga tetap berkoo rdinasi dengan Forkopimda baik itu Polda dan Korem serta BIN, untuk memastikan keamanan para wisatawan kita yang berkunjung ke NTT. Dan itu tidak ada hal yang mengkhawatirkan secara berlebihan dan semuanya itu berjalan sesuai dengan jalurnya," katanya.

Dia memaparkan, kedatangan wisman ke Indonesia dan khususnya di NTT tentu menjadi bagian dari upaya menciptakan dunia yang damai, karena adanya pertemuan antara orang dari berbagai etnis, suku, kebudayaan dan negara, sehingga saling berbaur, bekerja sama, mengagumi budaya dan keindahan alam.

"Pariwisata menjadi media untuk mempersatukan warga dunia. Saling berkunjung, tentu orang akan saling mengenal satu sama lain," katanya.

Marius pun berharap, penjagaan oleh aparat keamaman di sejumlah destinasi wisata di NTT agar dilakukan secara tertutup, sehingga tidak mengganggu kenyamanan wisatawan saat berkunjung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pasca Bom di Surabaya, Pariwisata NTT Tetap Nyaman dan Aman Dikunjungi.

Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina Sumber: Kompas.com Video Dramatis Polisi Tergopoh-gopoh Usai Dibacok di Mapolda Riau, Berjalan dengan Leher Terbacok Sumber: Google News | Berita 24 NTT

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »