www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Uang Nasabah Bank NTT yang Hilang Diduga Ada Indikasi Skimming

Posted by On 06.22

Uang Nasabah Bank NTT yang Hilang Diduga Ada Indikasi Skimming

Uang Nasabah Bank NTT yang Hilang Diduga Ada Indikasi Skimming

Intervensi dari BI adalah BI mendorong agar masalah ini cepat selesai dan informasi bahwa sudah masuk ke polisi sehingga kami saling berkoordinas

Uang Nasabah Bank NTT yang Hilang Diduga Ada Indikasi Skimmingpos kupang.com, hermina pelloBenediktus Kuspratama dari Unit pengawasan sistem pembayaran pengelolaan uang rupiah dan keuangan inklusif perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, didampingi Asisten Manajer Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, Ferry Adhi Wibowo, Candra saat jumpa pers di Kupang, Kamis (26/4/2018) sore

Laporan Wartawan POS-KUPANG. COM, Hermina Pello

POS_KUPANG. COM, KUPANG - -Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT sudah melakukan pertemuan dengan Bank NTT terkait sejauh mana penanganan kasus hilangnya dana nasabah atas nama Alfridus Manuel Manek, nasabah Bank Nusa Tenggara Timur (NTT), asal Kabupaten Malaka.

"Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT baru dapat surat dari OJK pada pertengahan Maret dimana OJK teruskan kasus ini ke Bank Indonesia," kata Benediktus Kuspratama.

Benediktus Kuspratama dari Unit pengawasan sistem pembayaran pengelolaan uang rupiah dan keuangan inklusif perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, didampingi Asisten Manajer Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, Handrianus Asa, Ferry Adhi Wibowo, Candra saat jumpa pers di Kupang, Kamis (26/4/2018).

" Kita sudah lakukan Pertemuan dengan Bank NTT dan lihat perkembangan penanganan.

Intervensi dari BI adalah BI mendorong agar masalah ini cepat selesai dan informasi bahwa sudah masuk ke polisi sehingga kami saling berkoordinasi .

Benediktus mengatakan pengaduan terkait nasabah bank NTT yang kehilangan uang secara tiba-tiba. Lokasi di Atambua dan transaksi di Malaysia sedang dikawal bagaimana penyelesaian.
Sejauh ini baru satu pengaduan yang seperti ini. Dia mengatakan kendala yang dihadapi adalah nasabah adalah nasabah Bank NTT tapi sering menggunakan ATM bank lain untuk bertransaksi dan untuk ini Bank NTT sudah berkoordinasi dengan Bank lain tapi karena antar bank maka butuh waktu.

Terkait kasus ini, Benediktus mengatakan ada dugaan Indikasi praktek skimming. "Ada dugaan indikasi praktek skimming tapi harus dibuktikan," katanya.
Mengenai pengembalian dana nasabah, Benediktus mengatakan belum bisa dilakukan karena belum diketahui dengan pasti apakah karena skimming atau tidak.

Sebelumnya diberitakan Alfridus Manuel Manek, nasabah Bank Nusa Tenggara Timur (NTT), asal Kabupaten Malaka, NTT, mengaku uang di dalam tabungannya sebanyak Rp 22 juta hilang.
Uang puluhan j uta itu diketahui hilang, setelah pada 14 Februari 2018 lalu, Alfridus bermaksud mengambil uang untuk keperluan pribadinya di mesin ATM di daerah Baumata, Kabupaten Kupang.

"Saat itu saya terkejut, karena uang dalam saldo saya bukan Rp 22 juta lagi, tapi kosong," ungkap Alfridus kepada Kompas.com, Rabu (14/3/2018). (*)

Baca: Perkembangan Transaksi Non Tunai di NTT terkendala Jaringan

Penulis: hermina_pello Editor: Ferry_Ndoen Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Aniaya Pacarnya yang Cantik hingga Tak Dikenali dan Disiarkan di FB, Pria Ini Dapat Balasan Begini Sumber: Google News | Berita 24 NTT

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »