www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Suami Istri Asal NTT yang Telantar di Jakarta Akhirnya Punya KIS

Posted by On 04.37

Suami Istri Asal NTT yang Telantar di Jakarta Akhirnya Punya KIS

Liputan6.com, Jakarta Pasangan suami istri asal Nusa Tenggara Timur yang sempat telantar di Jakarta, Nikolaus Newa dan Fransiska Enga, akhirnya memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan.

Selain mendapat KIS, Fransiska yang tengah sakit infeksi saluran kemih (ISK) pun mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta, pada Minggu (15/4/2018). Nikolaus mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantunya, termasuk kepada Presiden Joko Widodo.

  • Frans Lebu Raya Tegaskan Dukung Penuh MS-Emi
  • Asyiknya Kerja Sama Dukun Beranak dan Bidan di Mamuju Utara
  • [Tanya BPJS Kesehatan] Ini Layanan yang Ditanggung BPJS Kesehatan

“Terima kasih Bapak Presiden, istri saya sudah dirawat. Kami juga sudah punya kartu (KIS),” ungkapnya, mengutip rilis dari Kementerian Kesehatan ditulis Selasa (17/4/2018).

< p>Saksikan juga video menarik berikut:

Jokowi tinjau pelayanan kesehatan di RS Hasan Sadikin Bandung. Dalam kunjungannya, Presiden memastikan pelayanan KIS dan BPJS berjalan optimal.

1 dari 2 halaman

Perut Fransiska Membesar

Pasangan asal Penginanga, Desa Lape, Kecamatan Aesesa, Flores, Nusa Tenggara Timur ini sengaja datang ke Jakarta untuk menemui Jokowi. Tujuan mereka ingin minta dibuatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Namun sesampainya di Jakarta mereka malah telantar.

Kepala Seksi Data dan Informasi, Dinas Sosial DKI Jakarta Miftahul Huda dalam keterangannya, Sabtu (14/4), menyampaikan pasangan itu telantar karena kehabisan ongkos. Keduanya kemudian ditemukan petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S), Suku Dinas Sosial Jakarta Timur di sekitar Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kedatangan pasangan ini ke Jakarta gara-gara Fransiska sakit ISK. Penyakit ini membuat dia kesulitan buang air hingga perutnya membesar.

Frans iska ingin bisa dirawat dan dioperasi di rumah sakit yang ada di Jakarta karena di NTT alatnya tidak memadai. Setelah dioperasi dan dinyatakan sembuh, mereka menyatakan akan kembali ke NTT.

Sumber: Google News | Berita 24 NTT

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »