www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Samsung Terangi Kutai dan Flores dengan 3000 Lentera Tenaga ...

Posted by On 01.24

Samsung Terangi Kutai dan Flores dengan 3000 Lentera Tenaga ...

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics lndonesia terus berkomitmen meningkatkan solusi penerangan di berbagai wilayah Indonesia yang belum mendapatkan akses listrik secara merata.

Setelah tahun lalu menyumbang 1.500 lentera tenaga surya untuk Kabupaten LannyJaya Papua, kini SEI 'menerangi' Kabupaten Kutai dan Flores Timur dengan aksi "3.000 Cahaya untuk Indonesia."

  • NTT Punya Potensi Kembangkan Wisata Menonton Paus
  • PLN Operasikan Pembangkit Listrik Biomassa Pertama di Kalimantan
  • Pembangkit Listrik Limbah Pertanian Beroperasi Perdana di Kalimantan

Sebanyak 3.000 lentera tenaga surya ramah lingkungan diberikan kepada masyarakat yang belum mendapatkan akses listrik dan penerangan di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur dan Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, dengan masing-masing sebanyak 1.500 unit.

Selain sebagai solusi masalah penerangan bagi warga, donasi ini juga dilakukan untuk meningkatkan produktivitas dan memberikan kehidupan yang lebih bahagia bagi mereka. Donasi ini juga sekaligus sebagai kontribusi SEI dalam memperingati “Hari Bumi” yang diperingati setiap 22 April.

"Samsung terus berkomitmen membawa kebahagiaan untuk masyarakat Indonesia dengan kembali memberikan 3.000 lentera tenaga surya bagi warga Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, dan Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur yang belum secara maksimal mendapat akses listrik secara merata," kata Kanghyun Lee, Vice President Samsung Electronics Indonesia, di Kantor Bupati Flores Timur, Rabu (25/4/2018).

1 dari 2 halaman

Bantu Tingkatkan Produktivitas

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Flores Timur, Antonius GegeHajon berterima kasih akan donasi yang sangat membantu produktivitas masyarakat pada malam hari itu.

"Dengan memanfaatkan lentera tenaga surya pemb erian Samsung, anak-anak dapat belajar di malam hari dan warga perempuan dapat menyelesaikan pesanan produk anyaman dengan cepat dan lebih banyak," ucap Antonius.

Lentera ini dipilih Samsung karena merupakan penerangan yang ramah lingkungan. Untuk penggunaannya, lentera ini cukup dipaparkan pada matahari secara langsung selama kurang lebih 10 jam untuk mendapatkan energi penuh. Lentera ini mampu memberikan penerangan selama 12 jam dan memiliki tiga moda pencahayaan.

Tiga moda pencahayaan yang bisa dipilih yaitu terang, sangat terang, dan berkedip sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakai. Tak hanya itu, lentera ini juga bisa digantungkan atau dibawa sambil berjalan sehingga mendukung mobilitas penggunanya.

(Cam/Ul)

Sumber: Google News | Berita 24 NTT

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »