www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pasutri Asal NTT yang Nekat ke Jakarta demi Bertemu Jokowi Jalani ...

Posted by On 15.27

Pasutri Asal NTT yang Nekat ke Jakarta demi Bertemu Jokowi Jalani ...

Pasutri Asal NTT yang Nekat ke Jakarta demi Bertemu Jokowi Jalani Perawatan di RS Fatmawati

"Tadi pagi pihak rumah sakit sudah menjemput mereka (pasutri asal NTT) dari Panti Sosial Jakarta Timur, katanya dari Kemenkes sendiri yang menangani"

Pasutri Asal NTT yang Nekat ke Jakarta demi Bertemu Jokowi Jalani Perawatan di RS FatmawatiIstimewaPerempuan asal NTT bersama suaminya nekat ke Jakarta demi bertemu Presiden Joko Widodo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan suami istri asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang nekat ke Jakarta untuk bertemu Presiden Joko Widodo supaya mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), s aat ini sudah mendapat menanganan medis dari RS Fatmawati.

"Tadi pagi pihak rumah sakit sudah menjemput mereka (pasutri asal NTT) dari Panti Sosial Jakarta Timur, katanya dari Kemenkes sendiri yang menangani" kata Yohanes Gore, seorang warga NTT yang tinggal di Jakarta, Minggu (15/4/2018).

Ia menambahkan, saat ini Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi DKI Jakarta dan Kantor Penghubung NTT sedang melakukan koordinasi terkait pembuatan KIS untuk pasangan suami istri tersebut.

Baca: Setahun Kasus Novel, Wakapolri Sebut Ada Perkembangan yang Progresif

"Dinsos Provinsi dan Kantor Penghubung NTT sudah menghubungi dan akan mengkondisikan terkait KIS," katanya kepada TribunJakarta.com.

Yohanes menjelaskan, selama di Jakarta pasangan suami-istri bernama Nikolaus Newa dan Fransiska Enga akan di dampingi oleh dirinya dan beberapa teman dari paguyuban NTT.

"Kami dari paguyuban NTT akan mendampingin terus, pihak kantor penghubung NTT di Jakarta juga sudah menghubungi terkait nanti pemulangan dan keperluan lain selama di Jakarta," kata Yohanes.

Ia mengatakan, nantinya pihak rumah sakit akan mengurus Fransiska Enga hingga sembuh dan memberikan fasilitas kepada suaminya agar dapat menemani istrinya.

Baca: Melanie Ricardo Sering Kewalahan Ketika Anaknya Ikut Acara Fashion Show

"Perawatan sampai selesai, bapak (Nikolaus Newa) juga diberikan tempat untuk menginap serta makan dan minum disini," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kemarin petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudinsos Jakarta Timur menyelamatkan sepasang suami istri asal NTT di daerah Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Agar pasutri ini tidak terlantar dan tidur di jalan, petugas sempat membawa mereka ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.co m dengan judul: Suami Istri Asal NTT yang Nekat ke Jakarta Demi Bertemu Presiden Jokowi Dibawa ke RS Fatmawati

Editor: Imanuel Nicolas Manafe Sumber: TribunJakarta Ikuti kami di Dikeroyok Tanpa Ampun, Polisi di Medan Lompat ke Sungai Demi Selamatkan Diri, Senpinya Sempat Hilang Sumber: Google News | Berita 24 NTT

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »