www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ingin dibuatkan KIS, suami istri asal NTT nekat ke Jakarta mau ...

Posted by On 09.02

Ingin dibuatkan KIS, suami istri asal NTT nekat ke Jakarta mau ...

Merdeka > Peristiwa Ingin dibuatkan KIS, suami istri asal NTT nekat ke Jakarta mau bertemu Jokowi Sabtu, 14 April 2018 20:37 Reporter : Ronald Suami istri asal NTT nekat ke Jakarta. ©2018 Istimewa

Merdeka.com - Sepasang suami istri asal Nusa Tenggara Timur (NTT) nekat pergi ke Jakarta untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar dibuatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk istrinya yang infeksi saluran kemih. Sesampainya di Jakarta mereka berdua malah terlantar karena kehabisan ongkos.

BERITA TERKAIT
  • Jokowi sebut ada pihak yang mengklaim program bagi-bagi sertifikat
  • Penerima program bantuan sosial non tunai ditarget capai 10 juta di 2018
  • Pemkot Bekasi bakal anggaran Rp 180 miliar untuk program kartu sehat

Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur yang sedang bertugas pun menyelamatkan mereka di sekitar Pasar Rebo, Jakarta Timur.

"Mereka sudah berusaha menghubungi sanak saudara di Jakarta tapi nggak ada yang bisa dihubungi," ujar Petrus salah satu Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur saat dihubungi, Sabtu (14/4).

Petrus juga mengatakan, ketika ditanya kenapa datang ke Jakarta, sepasang suami istri itu hanya ingin dibuatkan Kartu Indonesia Sehat agar istrinya yang sedang menderita infeksi di perut bisa dirawat. Itu membuat istr inya kesulitan buang air hingga perutnya membesar.

Belakangan diketahui bahwa sepasang suami istri itu bernama Nikolaus Newa dan Fransiska Enga asal Penginanga Desa Lape Kecamatan Aesesa Flores, Nusa Tenggara Timur.

"Dengan bermodalkan uang hasil menjual ternak babinya, bapak Nikolas dan Ibu Fransiska berangkat ke Jakarta dengan uang 4 juta. Tapi uang hasil jual ternaknya kurang, akhirnya telantar di Jakarta," ujar Petrus.

Sepasang suami istri itu ingin agar dirawat dan dioperasi di Rumah Sakit yang ada di Jakarta karena di NTT alatnya tidak memadai. Setalah dioperasi dan dinyatakan sembuh, mereka mau balik lagi ke NTT.

Petugas pun segera berkoordinasi dengan petugas Kementerian Sosial agar sepasang suami istri itu mendapatkan perawatan kesehatan. Rencananya mereka akan dirujuk ke rumah sakit rujukan nasional.

Sambil menunggu proses tersebut petugas telah membawa mereka ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung. Di panti mema stikan mereka tidak telantar dan tidur di jalanan. [rzk]


Topik berita Terkait:
  1. Kartu Indonesia Sehat
  2. Presiden Jokowi
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Paslon Pilgub buat kontrak politik? Ini kata KPK

  • Bertemu nelayan Banyuwangi, Gus Ipul-Puti tawarkan asuransi bagi nelayan

  • Kepada ibu-ibu Jombang, Puti sampaikan kasus stunting merupakan persoalan kemanusiaan

Rekomendasi

Sumber: Google News | Berita 24 NTT

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »