www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Stikes Surabaya Batalkan 120 Ijazah Stikes Nusantara Kupang, NTT ...

Posted by On 07.49

Stikes Surabaya Batalkan 120 Ijazah Stikes Nusantara Kupang, NTT ...

Berita Kampus Surabaya

Stikes Surabaya Batalkan 120 Ijazah Stikes Nusantara Kupang, NTT, Sejumlah Alumnus Ajukan Gugatan

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Surabaya telah membatalkan 120 Ijazah yang diterbitkannya untuk mahasiswa Stikes Nusantara Kupang, NTT.

Stikes Surabaya Batalkan 120 Ijazah Stikes Nusantara Kupang, NTT, Sejumlah Alumnus Ajukan Gugatanistilustrasi

SURYA.co.id | SURABAYA - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Surabaya telah membatalkan 120 Ijazah yang diterbitkannya untuk mahasiswa Stikes Nusantara Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Pengurus Yayasan Pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia (YPSDMI), Ahmad Hariyanto m engungkapkan pembatalan ijazah tersebut telah dilakukan November 2017 karena adanya temuan Evaluasi Kinerja Akademik (EKA) Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristekdikti). Sebab, menurutnya pembatalan tidak bisa dilakukan perguruan tinggi tanpa rekomendasi kementerian.

"Ada pertentangan aturan, tim EKA tidak mengakui ada kelas kerjasama. Padahal di Permendiknas itu boleh kerjasama antar perguruan tinggi,"ungkap pria yang menjabat sebagai Ketua Stikes Kesehatan saat keputusan itu diambil ketika dikonfirmasi SURYA.co.id, Kamis (15/3/2018).

Ia mengungkapkan Stikes Surabaya telah menjalin kerjasama untuk pembelajaran multiclass dengan Stikes Nusantara kupang sejak tahun 2008.

"Kerjasama kami sejak berdirinya kampus Stikes Nusantara Kupang. Bahkan yang membidangi (memberi inisiatif) berdirinya Stikes ini,"urainya.

Kerjasama ini dilakukan dengan mengadakan multiclass. Dari hasil pembelajaran kerjasama tersebut maka lulusan tahun 2013, 201 4 dan 2016 yang ijazahnya diterbitkan Stikes Surabaya terpaksa harus dibatalkan.

Jumlah ijazah yang dibatalkan mencapai 122 orang. Dengan rincian 20 orang lulus tahun 2013, 22 orang lulus tahun 2014 dan 80 orang lulus tahun 2016.

"Tim EKA memang sedang giat menertibkan jadi kami diminta membuat dulu surat pembatalan,"urainya.

Menurutnya surat keputusan tersebut hanya sebatas pernyataan yang memang harus dibuat karena rekomendasi kementerian. Sedangkan keputusan pembatalan tersebut belum final secara hukum.

"Sekarang ada alumnus Stikes Nusantara yang sedang mengajukan gugatan agar Ijazahnya masih diberlakukan. Karena secara hukum masih sah itu ijazahnya. SK ketua Stikes juga ada poin bisa berubah jika kedepan ditemukan kesalahan,"ujarnya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Sulvi Sofiana Editor: Parmin Ikuti kami di Sempat Dinyatakan Meninggal, Ni Wayan Norti Tiba-tiba Hidup Kembali dan Berlari-lari Mencari Anaknya Sumber: Google News | Berita 24 NTT

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »