www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gubernur : Pangan-karya UMKM dijual di transmart

Posted by On 04.35

Gubernur : Pangan-karya UMKM dijual di transmart

Kupang (AntaraNews NTT) - Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya mengharapkan agar sejumlah pangan lokal serta hasil karya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM ) NTT dapat dijual di seluruh Transmart di Indonesia.
"Saya sudah lihat mulai dari bawah sampai lantai atas, dan ada juga pangan lokal serta kain tenun kita ada dijual di sini, oleh karena itu saya berharap mungkin bisa nanti yang dijual di sini akan disebar juga di Transmart yang ada di seluruh Indonesia yang sudah mencapai 110 gerai," kata Lebu Raya usai meresmikan pusat perbelanjaan Transmart di Kupang, Jumat, (2/3).
Menurut gubernur dua periode itu jika hal ini dilakukan maka berbagai pangan lokal serta sejumlah kerajinan tangan milik masyarakat NTT akan semakin dikenal di berbagai daerah di Indonesia. "Disamping itu juga menurut saya ini adalah tempat bermain yang lengkap yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat di Kota Kupang dan sekitarnya," ujarnya.
Tak hanya itu pembukaan transmart di Kota Kupang juga memberikan lapangan pekerjaan bagi para pemuda-pemuda di NTT yang selama ini selalu mencari pekerjaan di luar NTT. "Kita pemerintah provinsi akan sangat mendukung hal ini karena memberikan lapangan pekerjaan bagi warga NTT," tambahnya.
Tak hanya itu gubernur dua periode itu juga mengatakan bahwa dengan dibukanya transmart pertumbuhan ekonomi di kota Kupang akan terus meningkat.
Pantauan Antara Gubernur dua periode itu juga sempat mencoba bermain Wahana "Roller Coaster" di tempat bermain bagi anak-anak di transmart tersebut.
Menanggapi permintaan Gubernur NTT itu, Presiden Direktur PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) Shafie Shamsuddin mengatakan pihaknya akan melihat dalam waktu dekat ini untuk bisa memasarkan sejumlah pangan lokal serta hasil karya tangan dari UMKM di Kupang akan dipasarkan di transmart yang lainnya di Indonesia. "Kita akan melihat yang terbaik. Kalau memang bagus akan kami masukan ke sejumlah transmart di seluruh Indonesia," tuturnya.
Saat ini lanjutnya sudah ada 110 gerai transmart yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan untuk kedepannya transmart akan membuka lagi kurang lebih 26 gerai di sejumlah kota di Indonesia pada 2018.Sumber: Google News | Berita 24 NTT

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »