www.AlvinAdam.com
Kirim Berita NTT: Klik Disini | Konfirmasi Berita NTT: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

50 mahasiswa Undana dapat beasiswa dari BI

Posted by On 09.07

50 mahasiswa Undana dapat beasiswa dari BI

Kupang (AntaraNews NTT) - Bank Indonesia Kantor Perwakilan Nusa Tenggara Timur memberikan beasiswa kepada 50 mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang.
Tahun lalu ada sekitar 40 mahasiswa Undana yang kita pilih untuk mendapatkan beasiswa. Untuk tahun ini jumlahnya bertambah," kata Asisten Tim Advisor dan Pengembangan Ekonomi BI Perwakilan NTT Handrianus P Asa kepada wartawan di Kupang, Rabu.
Hal ini disampaikannya disela-sela kegiatan Pelatihan dan Gathering peserta Generasi Baru Indonesia (Genbi) di kantor BI Perwakilan NTT.
Ia menambahkan selain jumlah mahasiswa calon penerima beasiswa BI bertambah, jumlah uang beasiswa yang diterima para peserta juga bertambah.
"Untuk tahun ini jumlah beasiswa yang diterima per orang mencapai Rp1 juta perbulan. Sementara tahun sebelumnya hanya mencapai Rp750.000 per bulan," ujarnya.
Tujuan dari pemberian beasiswa ini adalah untuk membantu mahasiswa yang cerdas, namun masih berkekurangan. Jika memiliki kecerdasan yang mumpuni akan langsung ditawarkan kerja sebagai pegawai Bank Indonesia.
Lebih lanjut ia mengatakan bahwa program beasiswa ini dikhususkan bagi mahasiswa/mahasiswi yang mengambil kuliah di universitas negeri di NTT sesuai dengan permintaan dari BI pusat.
"Untuk mata kuliahnya berbeda-beda, seperti mata kuliah Ekonomi, Ilmu Poltik, Hukum, Matematika serta mata kuliah lainnya yang berhubungan dengan masalah perekonomian," ujarnya.
Lebih lanjut pria yang biasa disapa dengan Andre ini mengatakan program beasiswa bagi mahasiswa ini sudah dilakukan sejak tahun 2014 dan tahun 2018 adalah tahun kelima.
Dalam prosesnya untuk seleksi penerimaan beasiswa diberikan kepada pihak universitas dalam hal ini Undana Kupang. Namun, ada proses seleksi tambahan lagi dari BI melalui test dan wawancara agar si calon pantas untuk mendapatkan beasiswa tersebut.
"Untuk tahun 2018 ini prosesnya masih berjalan. Pihak Undana Kupang masih lakukan pendataan dan seleksi lagi," katanya dan menambahkan untuk universitas negeri lainnya, seperti Universitas Timor (Unimor) di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara sedang dalam proses pembicaraan.Sumber: Google News | Berita 24 NTT

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »