www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Marcellio dan Dian Meraih Special Award Best Nasional Costum ...

Posted by On 04.38

Marcellio dan Dian Meraih Special Award Best Nasional Costum ...

Marcellio dan Dian Meraih Special Award Best Nasional Costum Indonesia di NTT

Kedua pasangan ini, menjadi perwakilan Babel setelah berhasil terpilih menjadi Duta Wisata Provinsi Babel dan mewakili Negeri serumpun sebalai

Marcellio dan Dian Meraih Special Award Best Nasional Costum Indonesia di NTTistMarcellio Susanto pemuda asal Desa Keposang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan dan Dian Anggraini wanita asal Pangkalan Baru, Bangka Tengah berhasil menyabet special award Duta wisata Indonesia Best Nasional Costum Indonesia pada ajang pemilihan Duta Wisata Indonesia, yang berlangsung pada 29 hingga 2 Desember, di Kupang Nusa Tenggara Timur foto diambil, Senin (4/12/2017)

Laporan Wartawan Ban gka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Marcellio Susanto pemuda asal Desa Keposang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan dan Dian Anggraini wanita asal Pangkalan Baru, Bangka Tengah berhasil menyabet special award Duta wisata Indonesia Best Nasional Costum Indonesia pada ajang pemilihan Duta Wisata Indonesia, yang berlangsung pada 29 November hingga 2 Desember, di Kupang Nusa Tenggara Timur.

Kedua pasangan ini, menjadi perwakilan Babel setelah berhasil terpilih menjadi Duta Wisata Provinsi Babel dan mewakili Negeri serumpun sebalai dikancah Nasional.

Dalam pemilihan duta wisata Indonesia ini, kedua pasangan Marcellio dan Dian tidak terpilih menjadi juara pertama, namun mereka mendapatkan juara pada kategori pakaian terbaikan yang ditampilkan dalam pemilihan duta wisata Nasional, pakaian adat kombinasi tiga suku dan etnis berhasil membawa kedua pasangan ini menjadi peserta dengan kostum terbaik dari Provinsi lainya.

"Dalam kompetisi Duta wisata ini kami banyak sekali menemukan hal baru, termasuk pengalaman baru, walaupun belum bisa merebut posisi juara satu duta wisata Indonesia.Tetapi tahun ini Bangka Belitung berhasil meraih special award Duta wisata Indonesia best nasional costum Indonesia,"jelas Marcellio Susanto kepada wartawan, Senin (4/12/2017)

Ia menambahkan bahwa prinsip mereka dalam pemilihan ini, telah melakukan yang terbaik , menurut Marcellio menang kalah itu urusan tuhan.

"Kalo menang Alhamdulillah kalo kalah mungkin belum rezeki. Tapi kami sangat bersyukur menjadi duta wisata Indonesia best Nasional Costum, sehingga dengan ini, pakaian adat, dan juga kebudayaan Bangka Belitung bisa dikenal orang banyak,"lanjutnya.

Dari pengalamanya itu ia menyampaikan untuk putra putri terbaik Bangka belitung, janganlah membendung inovasi dan kreativitas yang dipunya.

"Berkarya lah bagi provinsi tercinta kita. Saya percaya bahwa kalian semua bisa, kalian s emua anak - anak daerah terbaik di Indonesia. Tunjukan lah kepada ke mata dunia, bahwa Bangka Belitung adalah surga tersembunyi yang ada di Indonesia,"tuturnya.

Terpisah, Rendi Agustian Cefront dan official Provinsi Babel di duta wisata Indonesia mengatakan bahwa baju adat Bangka Belitung dengan kombinasi mereka tampilkan pada ajang pemilihan Duta Wisata yang dikenakan oleh kedua pasangan asal Babel.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Riki Pratama Editor: Iwan Satriawan Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno yang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Berita 24 NTT

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »