www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tidak Boleh Lakukan Hubungan Seks Berisiko, Pesan Wilhelmus Lisnahan Saat Beri Motivasi di KMK

Posted by On 22.45

Tidak Boleh Lakukan Hubungan Seks Berisiko, Pesan Wilhelmus Lisnahan Saat Beri Motivasi di KMK

Berita Kota

Tidak Boleh Lakukan Hubungan Seks Berisiko, Pesan Wilhelmus Lisnahan Saat Beri Motivasi di KMK

virus itu menyerang sel darah putih dan AIDS itu penyakit yang menyerang tubuh.

Tidak Boleh Lakukan Hubungan Seks Berisiko, Pesan Wilhelmus Lisnahan Saat Beri Motivasi di KMKPOS KUPANG/GORDI DONOFANPara anggota komunitas motor saat mengikuti sosialisasi bahaya HIV oleh Mahasiswa Magang FKM Undana

POS KUPANG/GORDI DONOFAN--Para anggota komunitas motor saat mengikuti sosialisasi bahaya HIV oleh Mahasiswa Magang FKM Undana

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | KUP ANG--Ketua LSM Perjuangan, Wihelmus Lisnahan, tampak semangat saat memberikan motivasi kepada anggota Komunitas Motor Kupang.

Ia sedang memberikan motivasi kepada anggota komunitas motor Kupang untuk hidup sehat dan tidak boleh melakukan hubungan seks berisko.

Emu begitu Ia akrab disapa, sesekali menekankan kepada kaum muda untuk deteksi dini tentang bahaya HIV dan AIDS.

"Saya minta kalian harus sehat, saya tidak mau kalian sakit, saya tidak mau calon pemimpin bangsa ini hancur," ajak Emu pada sosialisasi HIV di Aula KPA Kota Jumat (3/11/2017).

Kegiatan itu diselenggarakan oleh mahasiwa Magang FKM Undana yang saat ini sedang mengikuti magang di KPA Provinsi NTT.

Emu mengatakan, HIV dan AIDS beda. HIV itu virus , virus itu menyerang sel darah putih dan AIDS itu penyakit yang menyerang tubuh. Kalau daya tahan tubuh kita tidak kuat maka virus masuk menyerang tubuh.

"Saya tidak mau adik-adik semua terkena HIV dan saya tid ak mau adik-adik sakit. Saya berharap kalian tetap sehat. Saya harap kalian menjaga kesehatan dengan perilaku tidak melakukan hubungan seks beresiko," ajak pria yang akrab disapa Emu ini.

Ia berpesan agar kaum muda menjadi corong untuk menyampaikan pesan

"ODHA bukan hanya karena perilaku. Karena itu lindungi diri anda dengan baik. Kurangi minuman keras. Harapan saya untuk kebaikan kalian semua," ajak Emu.

Ketua kelompok magang KPA Provinsi NTT, Risty Nobrihas, ada anggota komunitas motor 36 orang dari 4 Komunitas Motor.

"Ini progam magang kami dari mahasiswa FKM Undana. Kegiatan ini juga merupakan perdana yang kami lakukan," ujar mahasiswi yang akrab disapa Risty ini.(*)

Penulis: Gordi Donofan Editor: Rosalina Woso Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Ular Piton Raksasa Kesulitan Bergerak di Dekat Kandang Sapi, saat Didekati Ternyata ... Sumber: Tribun Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »