www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sumba Timur Dinilai Paling Kondusif Hubungan Antar Umat Beragama

Posted by On 00.14

Sumba Timur Dinilai Paling Kondusif Hubungan Antar Umat Beragama

Sumba Timur Dinilai Paling Kondusif Hubungan Antar Umat Beragama

Pagelaran sepak bola antar umat beragama ini adalah hal yang sungguh sangat luar biasa di Sumba Timur

Sumba Timur Dinilai Paling Kondusif Hubungan Antar Umat BeragamaPos Kupang/Robert RopoWabup Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali sedang memberikan sambutan saat membuka turnamen di Waingapu

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Wakil Bupati (Wabup) Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali meminta kepada seluruh pemain, ofisial dan masyarakat pada umumnya dan pendukung pada khususnya agar dalam turnamen sepak bola antar umat beragama sedaratan Sumba tidak mengutamakan kemenang an tetapi mengutamakan semangat persatuan.

Wabup Umbu Lili menyampaikan itu saat membuka kegiatan turnamen bola kaki antar umat beragama ke XVI tingkat kabupaten Sumba Timur dan se-Sumba ke-VI yang berlangsung di lapangan Matawai, Kota Waingapu, Senin (6/11/2017).

Umbu Lili mengatakan, pagelaran sepak bola antar umat beragama ini adalah hal yang sungguh sangat luar biasa.

Sehingga Umbu Lili meminta semua yang ikut serta dalam turnamen itu untuk membangun silahturahmi antar sesama pemeluk agama.

Umbu Lili juga mengapresiasi kepada panitia jemaat gereja kristen Sumba (GKS) Payeti Waingapu yang telah menyelenggarakan turnamen antar umat beragama ini selama enam belas kali dan hasilnya sangat memuaskan dan sungguh sangat luar biasa.

Menurut Umbu Lili, turnamen olahraga yang kita saksikan memiliki sejumlah manfaat seperti, terbentuknya jiwa dan raga yang sehat.

Selain itu juga menunjukan semangat sportifitas, dapat membangun hubungan komunikasi a ntar peminat olahraga terutama kepada para pemuda di daratan Sumba dan khususnya pemuda di kabupaten Sumba Timur dengan harapan terbentuknya kreatifitas dan menkngkatkan minat olahraga di bola kaki dan juga menjalin hubungan tali persaudaraan antar umat beragama.

Umbu Lili juga berharap hasil dari turnamen itu juga dapat melahirkan altet-atlet olahraga baru di bidang bola kaki yang berkiprah di tempat yang lebih tinggi untuk membawa nama baik kabupaten ini.

Selain itu Umbu Lili juga berharap, agar melalui turnmen ini tetap menjaga tali silahturami antar umat beragama di Sumba Timur.

Dan untuk tingkat Propinsi NTT, kata Umbu Lili, Sumba Timur dinilai daerah yang paling kondusif hubungan antar umat beragama, antar Suku dan golongan. (*)

Penulis: Robert Ropo Editor: marsel_ali Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Pakai Kamera Tersembunyi, Begini Proses Tawar-menawar Tarif dengan Sejumlah PSK di Jakarta Sumber: Tribun Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »