www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mahasiswa Magang FKM Undana Kupang Adakan Sosialisasi HIV dan Mobile VCT

Posted by On 20.11

Mahasiswa Magang FKM Undana Kupang Adakan Sosialisasi HIV dan Mobile VCT

Berita Kota

Mahasiswa Magang FKM Undana Kupang Adakan Sosialisasi HIV dan Mobile VCT

Mereka saat ini sedang melaksanakan magang di Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi NTT.

Mahasiswa Magang FKM Undana Kupang Adakan Sosialisasi HIV dan Mobile VCTPOS KUPANG/GORDI DONOFANPetugas dari KPA Kota sedang mengambil sampel darah pada Anggota Komunitas Motor.

Laporan Wartawan POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sebanyak 14 orang mahasiswa magang Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Undana Kupang melaksanakan sosialisasi HIV/AIDS dan Mobile VCT.

Mereka saat ini sedang melaksanakan magang di Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi NTT.

Kegiatan bertajuk kontribusi komunitas motor terhadap derajat kesehatan khsususnya pencegahan penularan HIV dan AIDS ini dilaksanakan di Aula Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Kupang pada Jumat (3/11/2017).

Pada sosialisasi itu menghadirkan dua orang narasumber yaitu Merteus M. Asbanu dari KPA Kota dan Emu Lisnahan dari LSM Perjuangan.

Mertus M. Asbanu, dalam materinya mengatakan, tujuan dilakukan Upaya Penanggulangan dan Pencegahan AIDS yaitu Zero New Infection (tidak adainfeksi baru, Zero dan tidak ada diskriminasi terhadap ODHA.

Ketua LSM Perjuangan, Wihelmus Lisnahan, mengatakan, HIV dan AIDS beda. HIV itu virus, virus itu menyerang sel darah putih dan AIDS itu penyakit yang menyerang tubuh. Kalau daya tahan tubuh kita tidak kuat maka virus masuk menyerang tubuh.

Ketua kelompok magang di KPA Provinsi NTT, Risty Nobrihas, mengatakan, yang terlibat dalam kegiatan ini ada daru anggota komunitas motor ber jumlah 36 orang dari 4 Komunitas Motor.

"Ini progam magang kami dari mahasiswa FKM Undana. Kegiatan ini juga merupakan perdana yang kami lakukan," ujar mahasiswi yang akrab disapa Risty ini.

Ia mengatakan, ini merupakan upaya dari deteksi dini untuk mengetahui virus HIV pada kaum muda khususnya para anggota Komunitas motor di Kota Kupang.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Gordi Donofan Editor: Rosalina Woso Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Ular Piton Raksasa Kesulitan Bergerak di Dekat Kandang Sapi, saat Didekati Ternyata ... Sumber: Tribun Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »