www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Distributor Gula Ikut Pertemuan Untuk Bahas Distribusi Gula Pasir

Posted by On 21.26

Distributor Gula Ikut Pertemuan Untuk Bahas Distribusi Gula Pasir

Distributor Gula Ikut Pertemuan Untuk Bahas Distribusi Gula Pasir

Bulog NTT menggelar kegiatan coffee morning dengan para distributor gula. Ini maksudnya

Distributor Gula Ikut Pertemuan Untuk Bahas Distribusi Gula PasirPos Kupang/Hermina PelloDistributor gula pasir Coffee Morning di Kantor Bulog Divre NTT

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Distributor gula pasir di Kota Kupang diundang untuk ikut pertemuan yang membahas mengenai distribusi gula pasir.

Coffee morning ini dipimpin Waka satgas pangan NTT, AKBP Teja Lesmana didampingi Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTT, Simon Sabon Tokan dan Kepala Bulog Divre N TT, Efdal Marilius Sulaiman di kantor Bulog Divre NTT, Selasa (9/11 /2017).

AKBP Teja Lesmana, SIK menjelaskan, Mendag perintahkan bulog untuk beli gula dari asosiasi dan bukan perusahaan lain. Beli dengan harga Rp 9700 per kg.

Dia mengatakan, setelah membeli maka Bulog harus melepaskan gula pasir itu maka digandeng asosiasi pedagang gula Indonesia untuk sinergi.

"Pemerintah buka jalan selebar-lebarnya kepada pengusaha untuk distribusi gula pasir karena gula nilai strategis sehingga perdagangan gula jadi penting sehingga perlu diawasi. Satgas pangan diperintahkan untuk awasi perdagangan gula. Kita bertindak seusai aturan. Pemerintah bekerja sama dengan Polri untuk mengawal distribusi gula. Ini sudah jelas payung hukum untuk tindak lanjut kebijakan pemerintah,"katanya.

Kegiatan ini untuk mempertemukan pemerintah dan distributor gula guna terciptanya sinergitas dalam upaya kestabilan kebutuhan pangan khususnya gula di NTT.

bulog
Pimpinan Bulog NTT saat gelar cofee morning dengan distributor gula

Menurutnya, setiap hari satgas pangan selalu memantau perkembangan beras dan juga gula pasir. Apalagi NTT prioritas 1 untuk Tahun Baru, Natal dari Mabes satgas minta data perkembangan stok dan harga setiap hari.

Di NTT ada 2000 ton gula pasir dan diharapkan cukup untuk kebutuhan sampai akhir tahun. Kalau kurang maka akan didatangkan lagi.

Pengawasan ini agar tepat waktu dan tepat sasaran
Polri siap dukungan program pemerintah menjaga memantau distribusi gula sampai ke rakyat dan HET Gula pasir Rp 12.500 per kg.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: hermina_pello Editor: m arsel_ali Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Roro Fitria Mewek Ditolak Masuk ke Pernikahan Kahiyang, Padahal Persiapannya Habis Ratusan Juta Sumber: Tribun Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »