www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Seminar di STKIP Ruteng: Pendidikan Harus Menghasilkan Manusia Produktif, Kreatif dan Inovatif

Posted by On 11.16

Seminar di STKIP Ruteng: Pendidikan Harus Menghasilkan Manusia Produktif, Kreatif dan Inovatif

Seminar di STKIP Ruteng: Pendidikan Harus Menghasilkan Manusia Produktif, Kreatif dan Inovatif

Sebelum seminar ada upacara pembukaan oleh pihak kampus dan penyambutan secara adat Manggarai.

Seminar di STKIP Ruteng: Pendidikan Harus Menghasilkan Manusia Produktif, Kreatif dan InovatifPOS KUPANG/ARIS NINUSebagian mahasiswa Prodi PAUD STKIP Ruteng yang mengikuti seminar dalam rangka hari Sumpah Pemuda.

Laporan Reporter Pos-Kupang.com, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Mahasiswa STKIP St. Paulus Ruteng Prodi Pendidikan Guru (PG) PAUD mengikuti seminar nasional tentang PAUD yang menghadirkan tiga pemateri, yakni Dr. Rusdiyani, Dr. Fransiska Widyawati dan Maria F. Angkur, M.Pd.

Seminar yang berlangsung di Aula Missio, Kampus STKIP Ruteng,Sabtu (28/10/2017) pagi, bertujuan memberikan pemahaman kepada mahasiswa PG PAUDtentang persaingan pasar bebas ASEAN yang tren disebut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Disaksikan Pos-Kupang.com di Aula Misio, Kampus STKIP Ruteng, Sabtu (28/10/2017) siang, seminar dihadiri para mahasiswa Paud yang mengenakan jaket almamater.

Para pemateri memberikan materi soal paud kepada para mahasiswa.

Sebelum seminar ada upacara pembukaan oleh pihak kampus dan penyambutan secara adat Manggarai.

Rusdiyani dalam pemaparan materinya mengungkapkan, kerja sama ekonomi Asean mengarah kepada pembentukan komunitas ekonomi Asean.

Dampak dari kerja sama itu, kata Rusdiyani, akan mempercepat pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial dan pengembangan budaya.

Maka itu, ujarnya, pendidikan harus menghasilkan insan Indonesia yang produktif, kr eatif, inovatif, afektif dan harus memilikki penguatan sikap, keterampilan dan pengetahuan integritas.

"Maka itu sekarang perlu dipersiapkan infrastruktur SDM dan pendidikan karakter bagi peserta didik sehingga menghasilkan manusia cerdas dan memiliki keterampilan. Pendidikan harus mampu melahirkan peserta didik yang berorientasi Iptek dan iman serta takwa serta memilikki kemampuan dalam berbagai aspek," ujar Rusdiyani.

Ia mengungkapkan, lembaga yang bergerak di bidang pendidikan harus menyediakan fasilitas dan kurikulum serta kebijakan yang tepat.

"Seorang guru harus memiliki keterampilan guna memahami karakteristik anak. Guru harus cerdas dan memiliki kemampuan yang menyenangkan anak serta mengembangkan kurikulum permainan," papar Rusdiyani. (*)

Penulis: Aris Ninu Editor: agustinus_sape Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Tangkap Basah dan Rekam Selingkuhan Pacar saat Tanpa Busana, Model Cantik Ini Malah Menyesal... Sumber: Tribun Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »