www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemkab Sumba Timur Berencana Untuk Menggelar Pacuan Kuda Sandelwood Tahun 2018

Posted by On 01.03

Pemkab Sumba Timur Berencana Untuk Menggelar Pacuan Kuda Sandelwood Tahun 2018

Pemkab Sumba Timur Berencana Untuk Menggelar Pacuan Kuda Sandelwood Tahun 2018

Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijoera menjelaskan soal pacuan kuda sandelwood bakal digelar

Pemkab Sumba Timur Berencana Untuk Menggelar Pacuan Kuda Sandelwood Tahun 2018Pos Kupang/Robert RopoPacuan kuda di Sumba Timur

Laporan wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU - Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora saat membuka kegiatan Pacuan Kuda di lapangan Rihi Eti Prailiu, Rabu (25/10/2017) mengatakan bahwa pacuan kuda bupati Cup ini merupakan yang terakhir dari mulai tahun 2009 yang diselenggarakan pada setiap tahun.

Bupati Gidion mengatakan pemerint ah daerah mempunyai rencana pada tahun 2018 akan mengelar pacuan kuda khusus kudal sandelwood dan direncanakan akan berlangsung di pantai di Kawangu, Kecamatan Pandawai dengan race lurus.

Menurut bupati Gidion, dilaksanakan di pantai karena kuda sandalwood adalah salah satu jenis kuda terkuat di Indonesia karena memiliki daya tahan sangat tinggi di kaki dibandingkan kuda cross.

Bupati Gidion mengatakan, pihak Pemerintah daerah Sumba Timur akan terus menggelar pacuan kuda di setiap tahun hal ini bertujuan untuk meningkatkan dan mempromosikan budaya palapan jara Sumba terutama pada kuda pacuan jenis sandelwood yang merupakan kuda khas Sumba.

Selain itu, katanya, dengan terus adanya pacuan kuda tersebut juga membuat harga jual kuda tinggi terutama kuda pacu hal ini dapat meningkatkan dan merubah ekonomi masyarakat terutama pemilik kuda pacu dan juga untuk mendorong masyarakat Sumba Timur untuk tekun memelihara Kuda terutama kuda Pacu sebab nilai jual kuda pacu suda h sangat tinggi karena terpengaruh dari turnamen kuda pacu itu.

Bupati Gidion juga meminta kepada semua masyarakat Sumba untuk terus mengembangkan kebiasaan pelihara kuda pacu terutama kuda sandelwood demi meningkatkan ekonomi masyarakat itu sendiri. (*)

Penulis: Robert Ropo Editor: marsel_ali Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Wanita Berbaju Seksi Joget tak Jelas hingga Bra Berserakan di Ranjang, Dikira Mabuk Ternyata ... Sumber: Tribun Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »