www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pelindo Waingapu Akan Bangun Dermaga Jangka Panjang, Antisipasi Produksi Tebu dari PT. MSM

Posted by On 20.54

Pelindo Waingapu Akan Bangun Dermaga Jangka Panjang, Antisipasi Produksi Tebu dari PT. MSM

Pelindo Waingapu Akan Bangun Dermaga Jangka Panjang, Antisipasi Produksi Tebu dari PT. MSM

Dermaga baru yang akan dibangun dalam jangka panjang tersebut direncanakan berukuran 175 meter.

Pelindo Waingapu Akan Bangun Dermaga Jangka Panjang, Antisipasi Produksi Tebu dari PT. MSMPOS KUPANG/ROBERT ROPOSukamto, manajer pelayanan Pelabuhan Waingapu Pelindo III

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Pelindo III Waingapu dalam jangka panjangnya akan membangun dermaga baru di Pelabuhan Nusantara Waingapu.

Manager Pelayanan Pelabuhan Waingapu Pelindo III, Hadi Sukamto, menyampaikan hal itu ketika ditemui Pos Kupang di pelabuhan tersebut, Kamis (12/10/2017).

Sukamto mengatakan, dermaga baru yang akan dibangun dalam jangka panjang tersebut direncanakan berukuran 175 meter.

Selain itu, masih dalam rencana jangka panjangnya, pihak Pelindo III juga akan membangun salah satu gudang di pelabuhan.

Sementara pembangunan untuk rencana jangka pendek pada tahun 2018, Pelindo akan membangun penambahan ukuran dermaga Nusantara I bagian kiri dan kanan dengan ukuran bagian dalam 50 meter dan bagian luar 75 meter, pelebaran jalan masuk pelabuhan, terminal penumpang, pembangunan lahan parkir.

Masih dalam pembangunan jangka pendek, Pelindo III juga akan membangun lapangan penumpukan, dan satu unit gudang.

Sukamto mengatakan, rencana pembangunan pengembangan Pelabuhan Nusantara tersebut dalam rangka mendukung pembangunan tol laut ke depan berupa kunjungan kapal besar dan juga mendukung dan mengantisipasi prod uksi gula dari PT. MSM.

"Jadi pengembangan pembangunan pelabuhan ini dalam rangka mengantisipasi ke depan kunjungan kapal-kapal besar apalagi mengantisipasi produksi tebu gula dari PT.MSM yang nantinya juga sangat membutuhkan pasar," kata Sukamto. (*)

Penulis: Robert Ropo Editor: agustinus_sape Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Anggota DPRD Hanura Digerebek saat di Kamar Mandi Janda yang Bekerja Sebagai Pemandu Lagu Sumber: Tribun Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »