www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Menjelang Pernikahan Kahiyang, Paspampres Gadungan Tipu 16 Rumah Makan

Posted by On 03.56

Menjelang Pernikahan Kahiyang, Paspampres Gadungan Tipu 16 Rumah Makan

Menjelang Pernikahan Kahiyang, Paspampres Gadungan Tipu 16 Rumah Makan

Pelaku melakukan penipuan dengan cara memanfaatkan adanya kegiatan pernikahan putri Presiden RI Joko Widodo, Kahiyang Ayu.

Menjelang Pernikahan Kahiyang, Paspampres Gadungan Tipu 16 Rumah MakanNetIlustrasi penipuan

POS-KUPANG.COM | SOLO - Kepolisian Resor Kota Surakarta, Jawa Tengah menangkap Edi Prasojo (39) warga Mrican Purwodadi Margoyoso Pati, karena melakukan penipuan sejumlah pengusaha rumah makan di Kota Solo.

Dengan mengaku sebagai anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), dia memesan makanan untuk pernikahan putri Presiden Joko Widodo.

Kepala Polres Kota Surakarta AKBP Ribut Hari Wibo wo di Solo mengatakan, pelaku ditangkap oleh polisi, di penginapan Wisma Berkah Tanah Abang Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017), bersama barang buktinya.

"Kami setelah mendapat laporan empat korban dan memeriksa rekaman closed circuit television (CCTV) yang dipasang di hotel itu, kemudian melakukan pengejaran terhadap tersangka," kata Ribut, Senin (23/10/2017).

Baca: Ini Hasil Visum Jenazah Yaner Afeanpah

Dia menyebutkan, pelaku melakukan penipuan dengan cara memanfaatkan adanya kegiatan pernikahan putri Presiden RI Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan mengaku seorang anggota Pasukan Paspampres dengan nama Letkol Budi.

Pelaku kemudian menemui empat pengusaha rumah makan, dan menyatakan menunya cocok untuk kegiatan pengamanan pernikahan putri Presiden RI Joko Widodo.

Pelaku penyuruh pemilik rumah makan kumpul di restoran di Hotel Novotel sambil membawa sampel makanan yang rencana dipesan.

Saat di restoran hotel, pelaku m eminta telepon seluler (ponsel) milik korban dengan alasan untuk dipasang alat Global Positioning System (GPS) agar dapat dipantau setiap hari.

Baca: VIDEO: Penjelasan Johny Tulasi, Keluarga Korban yang Tewas di Mapolres TTU

Halaman selanjutnya 12
Editor: Alfons Nedabang Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Aksi Biduan Joget di Pelukan Pengantin Pria, Lihat yang Dilakukan Sang Istri Sumber: Tribun Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »