www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ini Salah Satu Tujuan Mengapa Warga TTS Memamerkan Hasil Kerajinannya

Posted by On 23.20

Ini Salah Satu Tujuan Mengapa Warga TTS Memamerkan Hasil Kerajinannya

Ini Salah Satu Tujuan Mengapa Warga TTS Memamerkan Hasil Kerajinannya

Inilah salah satu tujuan mengapa warga di Kampung TTS nekad mengikuti pameran hasil kerajinan di Kota Soe

Ini Salah Satu Tujuan Mengapa Warga TTS Memamerkan Hasil KerajinannyaPOS KUPANG/NOVEMY LEOGubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya bersama istri, Ny. Lusia Adinda Lebu Raya serta ribuan pelajar menari Bonet di Lapangan Suspenas SoE, Kabupaten TTS, Senin (9/10/2017).

Laporan wartawan Pos Kupang, Novemy Leo

POS KUPANG.COM, SOE - SEJAK Senin (9/10/2017) pagi, lapangan Suspenmas SoE sudah ramai dipadati ribuan masyarakat Kabupaten TTS. Puluhan stand pameran sudah menghiasi dua sisi lapa ngan itu.

Hari itu berlangsung pembukaan pameran dan Festival Pah Meto TTS di SoE. Pameran ini akan berlangsung hingga Sabtu (14/10/2017) malam.

Sejumlah pejabat daerah di Kabupaten Timor Tengah Seatan (TTS) seperti Bupati TTS, Paul Mella, pimpinan DPRD, 32 camat, 13 lurah, muspida, termasuk Pejabat Propinsi NTT seperti Guebrnur NTT, Drs. Frans Lebu Raya dan istrinya, Ny. Lusia Adinda Lebu Raya beserta Kadis PPO NTT, Sinun Petrus Manuk, hadir dalam kegiatan itu.

Ribuan masyarakat yang terdiri dari petani, peternak, dokter, pendeta, pelajar, hingga berbagai komunitas dan paguyuban di TTS juga tumpah ruah di sana.

Acara pembukaan itu didahului dengan karnaval, selanjutnya dilakukan tarian bonet secara massal dan seremonial makan putak, salah satu pangan lokal TTS.

Atraksi atraksi kesenian dari berbagai kecamatan ikut mewarnai pembukaan kegiatan Fesival Pah Meto itu.

Pameran dan festival Pah Meto selama 6 hari sejak tanggal 9-14 Oktober 2017 it u akan diisi dengan berbagai kegiatan yang diikuti oleh sejumlah SKPD, kecamatan, kelurahan dan masyarakat.

Seperti lomba tarian Bonet, lomba cipta menu pangan lokal, lomba fashion show pakaian motif tenun daerah, lomba mars Lagu PKK, Lomba Lari Boti dan juga pameran makanan lokal dan hasil olahan, kerajinan kain tenun, ukiran, pahatan dan daur ulang.

Setiap tim peserta festival dan peserta pameran berupaya menampilkan hasil atau produk kerajinan dan atraksi terbaiknya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: omdsmy_novemy_leo Editor: marsel_ali Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Suami Hajar Istrinya yang Berduaan Tanpa Busana Bersama Selingkuhan di Ranjang Sumber: Tribun Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »