www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

HUT Ke-95 Sumpah Pemuda - Tampilkan 6.000 Penari Likurai, Belu Cetak Rekor MURI

Posted by On 11.16

HUT Ke-95 Sumpah Pemuda - Tampilkan 6.000 Penari Likurai, Belu Cetak Rekor MURI

HUT Ke-95 Sumpah Pemuda - Tampilkan 6.000 Penari Likurai, Belu Cetak Rekor MURI

MURI memberikan penghargaan kepada Pemkab Belu karena berhasil menampilkan penari likurai terbanyak di dunia yakni lebih dari 6.000 orang.

HUT Ke-95 Sumpah Pemuda - Tampilkan 6.000 Penari Likurai, Belu Cetak Rekor MURIPOS KUPANG/EDY BAUBupati Belu, Willy Lay saat menunjukkan piagam penghargaan dari MURI atas rekor yang diraih para penari Belu di Padang Fulan Fehan, Kecamatan Lamaknen, Sabtu (28/10/2017).

Laporan Reporter Pos-Kupang.com, Edy Bau

POS KUPANG.COM | ATAMBUA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu mencetak sejarah baru pada puncak peringatan hari Sumpah Pemuda yang dipadu dengan festival Fulan Fehan, Sabtu (28/10/2017).

Pada acara puncak, Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Pemkab Belu karena berhasil menampilkan penari likurai terbanyak di dunia yakni lebih dari 6.000 orang.

Penyerahan rekor Muri ini diterima oleh Bupati Belu Willy Lay dan disaksikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo serta pejabat dari Negara Timor Leste.

Bupati Belu usai menerima piagam penghargaan itu mengatakan, dirinya sangat bangga dan terharu atas penghargaan yang diraih itu.

Bupati Belu, Willy Lay saat menunjukkan piagam penghargaan dari MURI atas rekor yang diraih para penari Belu di Padang Fulan Fehan, Kecamatan Lamaknen, Sabtu (28/10/2017).
Bupati Belu, Willy Lay saat menunjukkan piagam penghargaan dari MURI atas rekor yang diraih para penari Belu di Padang Fulan Fehan, Kecamat an Lamaknen, Sabtu (28/10/2017). (POS KUPANG/EDY BAU)

Baginya, penampilan penari itu dilakukan oleh masyarakat Belu dan dirinya hanya mewakili untuk menerima penghargaan tersebut.

“Ini yang buat masyarakat dan saya kebetulan diminta untuk menerima.
Saya rasa mau menangis. Air mata mau jatuh,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyampaikan kepada Pemkab Belu, Malaka, TTU dan juga Timor Leste yg telah memulai menggali branding seni spektakuler dan kolosal dengan menyelenggarakan Festival Pesona Likurai yg melibatkan 6000 penari.

Keindahan dan kelincahan dlm menari dg koreogfrafi yg artistik menjadi tontonan yg menarik. Mdh2n satu waktu masuk dalam Top Event Kementerian Pariwisata. Event ini mudah2n menjadi kalender tetap setiap tahun. (*)

Penulis: Frederikus Riyanto Bau Editor: agustinus_sape Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Tangkap Basah dan Rekam Selingkuhan Pacar saat Tanpa Busana, Model Cantik Ini Malah Menyesal... Sumber: Tribun Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »