www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gempa Guncang Lembata - Camat Nubatukan Antar Sayur Kangkung untuk Pengungsi

Posted by On 09.52

Gempa Guncang Lembata - Camat Nubatukan Antar Sayur Kangkung untuk Pengungsi

Gempa Guncang Lembata - Camat Nubatukan Antar Sayur Kangkung untuk Pengungsi

Mengantar bantuan itu ibarat menghantar dulang untuk sebuah hajatan sesuai tradisi masyarakat setempat.

Gempa Guncang Lembata - Camat Nubatukan Antar Sayur Kangkung untuk PengungsiPOS KUPANG/FRANS KROWINCamat Nubatukan, Stanis Kebesa Langoday (kanan) saat menyerahkan bantuan sayur kangkung untuk pengungsi di rujab bupati Lembata, Kamis (12/10/2017).

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - Camat Nubatukan Stanis Kebesa Langoday bersama para lurah mengantar sayur kangkung, bawang dan barang bantuan lainnya untuk para pengungsi yang berada di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Lembata.

Bantuan bahan m akanan itu diberikan setelah Camat Kebesa memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Otonomi Daerah (Otda) Kabupaten Lembata di halaman kantor lama bupati setempat, Kamis (12/10/2017).

Disaksikan Pos-Kupang.com, seusai peringatan HUT Otda itu, Kebesa bersama mantan Camat Nubatukan, Begu Ibrahim serta para lurah berjalan beriringan dari bekas kantor bupati Lembata itu ke Rumah Jabatan Bupati yang letaknya bersebelahan.

Mengenakan kain sarung motif Lembata dipadu kemeja putih, Kebesa melangkah bersama rombongan menuju Rujab Bupati yang saat ini menjadi tempat pengungsian warga Ile Ape dan Ile Ape Timur akibat gempa bumi.

Mengantar bantuan itu ibarat menghantar dulang untuk sebuah hajatan sesuai tradisi masyarakat setempat.

Pasalnya, para pejabat kecamatan itu berjalan di depan bersama rombongan, dan para pegawai mengikuti dari belakang sambil membawa barang bantuan kemanusiaan.

Adapun barang yang dibawa itu, antara lain sayur- sayuran beberapa karung, bawang merah, beras, minyak goreng dan sejumlah dos air minum kemasan.

“Hanya ini yang kami bawa saat ini. Tentunya bantuan ini akan diikuti dengan bantuan lain pada hari-hari ke depan. Apa yang kami bawa ini sesuai kebutuhan para pengungsi,” ujar Camat Kebesa.

Dia menyebutkan, barang yang dibawa itu merupakan bantuan spontanitas pegawai kecamatan bersama lurah dan para pegawai kelurahan.

Bantuan itu untuk meringankan beban warga yang saat ini sedang risau oleh musibah gempa bumi yang terus mengguncang Lembata saat ini.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Frans Krowin Editor: agustinus_sape Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Suami Hajar Istrinya yang Berduaan Tanpa Busana Bersama Selingkuhan di Ranjan g Sumber: Tribun Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »