www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dua Kali Dapat WTP, Pengelolaan Keuangan Daerah Perlu Ditingkatkan

Posted by On 01.56

Dua Kali Dapat WTP, Pengelolaan Keuangan Daerah Perlu Ditingkatkan

Dua Kali Dapat WTP, Pengelolaan Keuangan Daerah Perlu Ditingkatkan

Terkait dengan pengelolaan keuangan daerah, pemerintah propinsi NT seharusnya lebih banyak melakukan ini

Dua Kali Dapat WTP, Pengelolaan Keuangan Daerah Perlu DitingkatkanPos Kupang/Eflin RoteSeminar nasional yang digelar di Kampus Unwira, Merdeka, Sabtu (28/10/2017) mengambil tema Penggelolaan Keuangan Daerah Dari Opini Wajar Tanpa Pengecualian Menuju Pengelolaan Keuangan Daerah yang Sehat dan Transparan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eflin Rote

POS-KUPANG.COM| KUPANG - Pencapaian Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam meraih dua kali pengelolaan keuangan daerah dari opini wajar tanpa pengec ualian (WTP) merupakan pencapaian yang patut diapresiasi.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, Jou Sewa Adrianus mengatakan, untuk mempertahankan WTP pemerintah membutuhkan banyak kontrol sehingga bisa terus mempertahankan WTP.

"Provinsi NTT sudah dua kali mendapatkan WTP dari pemerintah pusat, yakni tahun 2015 dan 2016. Dua kabupaten yakni Sumba Timur dan Sikka juga mendapatkan WTP. Ini menunjukan kalau kita mampu dan untuk mempertahankannya perlu banyak kontrol dari pemerintah," ujar Adrianus, Sabtu (29/10/2017) di Kupang.

Perlu ada kesepakatan bersama untuk membangun Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur sehingga daerah ini bisa menjadi Provinsi yang maju dan mampu bersaing.

Menurutnya, anak muda sebagai generasi penerus bangsa harus mampu melanjutkan estafet pencapaian pemerintah NTT.

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, menurut Adrianus anak muda harus mampu melestarikan dan m enguasai teknologi agar apa yang dicita- citakan orang muda dulu bisa tercapai.

"Pemuda harus bisa memanfaatkan teknologi dan mampu berbuat sesuatu. Perkembangan zaman menuntut banyak perubahan misalnya perubahan sistem keuangan dan SDM. Untuk itu anak muda harus mampu berbuat sesuatu," tambahnya.

Menurutnya, total APBD dari tiap daerah yang diperoleh negara adalah sekitar Rp 246 Triliun. Faktor penghambat adalah pemda masih belum bisa mengelola uang dengan baik.

Untuk itu, diperlukan komitmen yang kuat untuk supaya bisa memajukan NTT. (*)

Penulis: Eflin Rote Editor: marsel_ali Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Tangkap Basah dan Rekam Selingkuhan Pacar saat Tanpa Busana, Model Cantik Ini Malah Menyesal... Sumbe r: Tribun Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »