www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

DPR Sahkan Perppu Ormas Jadi Undang-Undang

Posted by On 13.26

DPR Sahkan Perppu Ormas Jadi Undang-Undang

DPR Sahkan Perppu Ormas Jadi Undang-Undang

"Jadi,314 anggota yang hadir setuju, dan 131 anggota tidak setuju. Total 445 anggota yang hadir dan terdaftar," kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

DPR Sahkan Perppu Ormas Jadi Undang-UndangistimewaParipurna di DPR untuk ambil keputusan tentang Perppu Ormas, Selasa (24/10/2017).

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Rapat paripurna DPR akhirnya mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang pembubaran Ormas.

Mekanisme pengambilan keputusan di rapat paripurna DPR harus dilakukan secara voting karena musyawarah mufakat tidak tercapai.

Sebanyak 314 anggota DPR yang menghadiri rapat paripurna itu menyetujui Perppu Ormas.

Mereka dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat.

Baca: Pembicaraan Perppu Ormas di Paripurna Alot

Sementara yang menolak sebanyak 131 anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sementara total anggota DPR yang hadir dalam Rapat Paripurna itu sebanyak 445 orang.

"Jadi, 314 anggota yang hadir setuju, dan 131 anggota tidak setuju. Total 445 anggota yang hadir dan terdaftar," kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon di atas mimbar pimpinan rapat, Selasa (24/10/2017).

Voting akhirnya dimenangkan oleh fraksi yang menyetujui Perppu Ormas menjadi UU.

Baca: Ketua Bawaslu Resmikan Pusat Pengawasan Partisipasif NTT

Halaman selanjutnya 12
Editor: Alfons Nedabang Sumber: Tribunnews Ikuti kami di Kepsek Paksa Siswi Kelas 9 untuk Berhubungan Badan Dengannya hingga Hamil, Begini Faktanya Sumber: Tribun Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »