www.AlvinAdam.com

Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Celaka! Sudah Empat Bulan Air Macet di Dua Desa, Kecamatan Poco Ranaka

Posted by On 23.09

Celaka! Sudah Empat Bulan Air Macet di Dua Desa, Kecamatan Poco Ranaka

Celaka! Sudah Empat Bulan Air Macet di Dua Desa, Kecamatan Poco Ranaka

Ini yang dikeluhkan dua warga di Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Mangarai Timur terkait air bersih

Celaka! Sudah Empat Bulan Air Macet di Dua Desa, Kecamatan Poco RanakaNetIlustrasi

Laporan wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, BORONG - Sudah empat bulan sejak Juni-September 2017 air di dua desa yakni Desa Deno dan Leong, Kecamatan Poco Ranaka,Kabupaten Manggarai Timur (Matim) macet dan tidak mengalir.

Air bersih yang dikelola Badan Layanan Umum Daerah Sarana Penyedia Air Minum (BLUD SPAM) tidak jalan padahal debit airnya besar.

Albertus dan Nansianus, warga Rejo, Desa Leong Kecamatan Poco Ranaka kepada Pos Kupang,Rabu (11/10/2017) siang mengungkapkan, macetnya air di desanya berdampak pada kesulintan bagi warga untuk mendapatkan air minum dan terpaksa harus berjalan kaki hingga ratusan meter untuk mengambil air minum di mata air yang jauh dari pemukiman.

"Ada warga yang mencari air pakai kendaraan roda dua dan empat dengan menempuh perjalanan sekitar 5 kilometer di mata air Kali Wae Lipang, Desa Deno," kata Albertus.

Ia menjelaskan, air di dua desa, selama ini dikelola oleh BLUD SPAM bersumber dari mata air Rana Poja di Hutan Bangga Rangga.

Kondisi mata air sangat besar tetapi warga desa kesuliatan air minum bersih.

Albertus mengaku heran debit air begitu besar tetapi tidak mengalir ke rumah warga.

"Warga juga mempertanyakan ke mana petugas yang berada di lapangan yang tidak bekerja atau memperbaiki jaringan pipa yang rusak. Para petugas dilapangan juga tidak pernah memberitahukan kepada warga men gapa sampai air tidak mengalir sehingga warga paham kondisi yang sebenarnya,"papar Albertus.

Baik Albertus dan Nansius mengungkapkan,air yang tidak mengalir membuat masyarakat malas untuk membayar tagihan meteran air.

Kedua warga ini mengaku sejak air tidak mengalir memang tidak ada petugas yang menagih bulanan dan warga pasti membayar tagihan kalau air lancar. (*)

Penulis: Aris Ninu Editor: marsel_ali Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Heboh Video Penampakan Makhluk Misterius Mirip Putri Duyung, Saksi Mata sampai Gemetar saat Merekam Sumber: Tribun Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »