www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Apa Sih Masalah yang Menghambat Dukcapil Kota Kupang Terbitkan KTP Elektronik?

Posted by On 20.41

Apa Sih Masalah yang Menghambat Dukcapil Kota Kupang Terbitkan KTP Elektronik?

Berita Timor Rote Sabu

Apa Sih Masalah yang Menghambat Dukcapil Kota Kupang Terbitkan KTP Elektronik?

Permasalahan di Dukcapil Kota Kupang, yakni kurangnya loket pelayanan dan ketiadaan sop waktu pelayanan pembuatan KTP

Apa Sih Masalah yang Menghambat Dukcapil Kota Kupang Terbitkan KTP Elektronik?POS KUPANG/ALFRED DAMADarius Beda Daton

Laporan Wartawan Pos Kupang, Novemy Leo

POS KUPANG.COM | SOE -- Permasalahan di Dukcapil Kota Kupang, yakni kurangnya loket pelayanan dan ketiadaan sop waktu pelayanan pembuatan KTP dan surat lainnya.

Kepala Ombudsman Perwakilan NTT, Darius Beda Daton, SH mengungkapkan, sepanja ng pengamatannya saat ini hanya ada dua loket pelayanan di dukcapil kota Kupang. Jumlah tenaga pun terbatas.

"Kedepan harusnya loket dan petugas ditambah sehingga pelayanan bisa cepat. Seringkali masyarakat datang tanya, petugas jawab berkasnya hilang atau mencari berkasnya sangat lama karena bertumpukan di satu loket," kata Darius.

Selain itu, SOP pelayanan khususnya terkait waktu pelayanan juga harus ditentukan agar semua pelayanan bisa terukur.

"Kalau papan sop alur pelayanan ada tapi sop soal waktu pekayanan yang bekum ada. Inibharus dibuat agar setiap pekerjaan bisa dilakukan tepat waktu dan masyarajat tidak menunggu. Kadang saat masyarakat kembali mengecek KTP, petugas jawab besok besok besok," kata Darius, Selasa (24/10/2017) malam.

Darius juga mengkritisi pengumuman yang ditempel di Dukcapil Kota Kupang soal KTP yang sudah tercetak. Karena pengumuman itu tidak mencantumkan nama.

"Bulan lalu saya lihat ada pengumuman di dukcapil kota soal sekian ribu orang yang KTP-nya siap dicetak. Tapi pengumuman itu tidak mencantumkan nama. Ini yang seharusnya menjadi perhatian," kata Darius. (*)

Penulis: omdsmy_novemy_leo Editor: Rosalina Woso Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Kepsek Paksa Siswi Kelas 9 untuk Berhubungan Badan hingga Korban Hamil, Begini Kronologinya Sumber: Tribun Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »