www.AlvinAdam.com


Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

'Gemu Famire' asal Maumere-NTT Buat Warga di Kota Rusia Ini Ikut ...

Posted by On 04.37

'Gemu Famire' asal Maumere-NTT Buat Warga di Kota Rusia Ini Ikut ...

'Gemu Famire' asal Maumere-NTT Buat Warga di Kota Rusia Ini Ikut Goyang

Lagu 'Gemu Famire' dari Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), ternyata membuat warga Suzdal, Rusia, ikut bergoyang.

'Gemu Famire' asal Maumere-NTT Buat Warga di Kota Rusia Ini Ikut GoyangHO/KBRI MoskowDuta Besar RI untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, M Wahid Supriyadi, ikut menari pada pagelaran Hari Budaya Indonesia di Suzdal, Rusia, Sabtu (2/12/2017).

TRIBUNNEWS.COM, SUZDAL - Lagu 'Gemu Famire' dari Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), ternyata membuat warga Suzdal, Rusia, ikut bergoyang.

Tim kesenian da ri Kedutaan Besar RI (KBRI) Moskow, Rusia, mempersembahkan pertunjukan kesenian nusantara dalam rangka gelaran Hari Budaya Indonesia di Museum Vladimir & Suzdal, Kota Suzdal, Sabtu (2/12/2017).

Pagelaran musik dan tari itu dibawakan oleh kelompok pemain gamelan 'Dadali' di bawah bimbingan pelatih Tri Koyo dan kelompok penari 'Kirana Nusantara Dance' yang dibimbing oleh Elisabeth Nur Nilasari.

Pertunjukan tersebut dikatakan memukau warga setempat, apalagi karena sebagian besar anggota tim kesenian yang tampil merupakan warga Rusia pecinta budaya Indonesia.

Pagelaran musik dan tari itu ditampilkan selama dua jam penuh, yang menampilkan beberapa komposisi klasik Jawa oleh gamelan dan berbagai tarian dari beberapa daerah di Indonesia.

Baca: Lokakarya Gamelan di Rusia Disambut Antusias, Ada Anak Sampai Nangis Karena Harus Giliran Main

Tarian-tarian yang dibawakan antara lain tarian khas Sumatera Utara, Sumatera B arat, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan.

Terakhir, penampilan ditutup dengan tarian yang diiringi irama 'Gemu Famire', lagu asal NTT yang sangat populer di Indonesia dengan lirik yang mengajak untuk bergoyang ke kiri dan ke kanan.

Lagu dan tarian penutup tersebut dikatakan sampai membuat penonton, bahkan anak-anak, beranjak dari tempat duduknya dan ikut bergoyang di atas panggung.

Turut menari pula Duta Besar RI untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, M Wahid Supriyadi.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Ruth Vania C Editor: Hasanudin Aco Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno yang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Berita 24 NTT

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »