www.AlvinAdam.com


Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

VIDEO: Dua Hari Terakhir, Premium CepaT Habis di Kefamenanu

Posted by On 23.56

VIDEO: Dua Hari Terakhir, Premium CepaT Habis di Kefamenanu

VIDEO: Dua Hari Terakhir, Premium CepaT Habis di Kefamenanu

Ini alasannya mengapa stok premium di Kabupaten Timor Tengah Utara segera habis

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Dua hari terakhir, pelayanan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di beberapa SPBU di Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU cepat habis.

Pelayanan premium kepada masyarakat hanya sampai dengan pukul 10.00 Wita. Selanjutnya tutup karena stok premium habis. Sedangkan stok pertalite dan partamax masih stabil.

Beberapa sopir kendaraan kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, pelayanan premium di SPBU 03 cepat habis. Begitu juga di SPBU 02 sehingga mereka mengantre di SPBU 01 yang masih tersedia premium.

Pengawas SPBU 03, Nita saat ditemui wartawan mengatakan, pasokan BBM jenis premium sudah dibatasi sejak dua hari lalu.

Sebelumnya, mereka biasa mengambil premium 15-20 ton, bahkan normalnya sampai 30 ton setiap hari.

"Kami bisa ambil 15-20 ton, bahkan kalau normal bisa sampai 30 ton setiap hari. Tapi sekarang ini sudah dilakukan pembatasan menjadi 10 ton per hari. Ini sudah berjalan dua hari," tutur Nita.

Pengawas SPBU 03, Yeri mengatakan, pasokan premiun cendrung menurun. Biasanya mereka meminta 16 ton, tetapi dikasih 8 ton.

Kalau solar, biasanya diminta 10 ton, tapi kadang tidak dikasih sama sekali. Akibt stok kurang, maka premium cepat habis setiap hari.

"Kita punya ini kan masuk malam atau sore jam 04.00. Kita jual pagi itu sampai jam 10.00 pagi sudah habis. Kalau solar, kadang dapat kadang tidak dapat," kata Yeri.

Menurut Yeri, kehabisan premium akibat pembatasan stok yang diberikan oleh pertamina di Surabaya. Apabila stok BBM yang dikirim sesuai denga n permintaan maka persedian premium di SPBU tidak mungkin cepat habis.

Selain stok yang dibatasi, masalah waktu distribusi juga bisa menimbulkan antrean bagi kendaraan.

Ketika peremium habis pukul 10.00 Wita, sementara kendaraan pengangkut BBM masuk ke Kefa malam hari, maka otomatis pelayanan bisa dilakukan keesokan harinya. (*)

Penulis: Teni Jehanas Editor: marsel_ali Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Ditemani 16 Gadis Sekaligus, Beginilah Suguhan Wisata 4 Hari di Pulau Seks Sumber: Tribun Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »