www.AlvinAdam.com


Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tentara Suriah Hancurkan Benteng Terakhir ISIS

Posted by On 05.39

Tentara Suriah Hancurkan Benteng Terakhir ISIS

Tentara Suriah Hancurkan Benteng Terakhir ISIS

Pembebasan kota Albu Kamal adalah peristiwa penting karena merepresentasikan kejatuhan ISIS sebagai sebuah organisasi di kawasan.

Tentara Suriah Hancurkan Benteng Terakhir ISIS(REUTERS/Rodi Said)Dokumentasi: Seorang pejuang dari Pasukan Demokratik Suriah (SDF) berdiri diantara reruntuhan gedung yang hancur di Raqqa, Suriah, Senin (25/9/2017).

POS KUPANG.COM - Tentara Suriah dan sekutunya berhasil membebaskan benteng pertahanan terakhir kelompok bersenjata ISIS di negara itu, di daerah Albu Kamal, kata komando umum angkatan bersenjata Suriah, Kamis.

Kemenangan itu merupakan akhir dari perjuangan ISIS di kawasan Timur Tengah, kata sumber yang s ama.

Pihak angkatan bersenjata pemerintah kini tengah berupaya mengusir beberapa kantong ISIS yang tersisa di wilayah gurun pasir timur negara tersebut, demikian pernyataan tertulis dari militer Suriah.

"Pembebasan kota Albu Kamal adalah peristiwa penting karena merepresentasikan kejatuhan ISIS sebagai sebuah organisasi di kawasan," kata komando umum tentara Suriah.

Bersama kelompok milisi bersenjata asal Lebanon, Hizbullah, dan milisi Syiah lainnya, juga dengan dukungan Iran dan Rusia, angkatan bersenjata Suriah baru-baru ini berhasil membebaskan banyak wilayah yang sebelumnya dikuasai oleh ISIS.

Kota Albu Kamal terletak di pinggiran Sungai Eufrat di kawasan timur Provinsi Deir al Zor. Kota itu juga berbatasan dengan wilayah Irak. *)

Editor : Ferry_Ndoen Sumber: Antara Ikuti kami di Ditemani 16 Wanita Sekaligus, Beginilah Suguhan Wisata 4 Hari di Pulau Seks Sumber: Tribun Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »