www.AlvinAdam.com


Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kuda Pacu Asal Sumba Timur Laris Manis di Pasaran

Posted by On 23.13

Kuda Pacu Asal Sumba Timur Laris Manis di Pasaran

Kuda Pacu Asal Sumba Timur Laris Manis di Pasaran

Harga kuda pacu di Kabupaten Sumba Timur tiba-tiba saja melonjak. Ini alasannya

Kuda Pacu Asal Sumba Timur Laris Manis di PasaranPos Kupang/Robert RopoKuda pacu di Sumba Timur

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Permintaan pembelian ternak kuda pacu dari Sumba Timur pada tahun 2017 ini sangat laris manis sebab dari kuota yang telah ditetapkan pemerintah daerah (Pemda) Sumba Timur bersama DPRD Sumba Timur pada tahun 2017 sebanyak 150 ekor untuk bisa diantarpulaukan hanya dalam sembilan bulan sejak Januari sampai September 2017 kuota itu telah habis.

Menurut kepala bidang (Kabid) Pengolahan, pemasaran dan perizinan usaha (P3U) dinas Peternakan kabupaten Sumba Timur, Dokter hewan (Dh) Manuel Kitu ketika ditemui Pos Kupang di kantor DPRD Sumba Timur, Senin (6/11/2017), laris manisnya permintaan kuda pacu tersebut disebabkan karena event pacuan kuda yang diselenggarakan setiap tahun tiga iven di kabupaten Sumba Timur.

Selain itu, Sumba Timur terkenal daerah produksi dan produktifitas ternak kuda pacu yang berkualitas.

Selain itu, menurut Kitu, penyelenggaraan event pacuan kuda ini juga dapat merubah pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat khususnya para peternak kuda pacu atau pun para pedagang.

Kitu mengatakan, harga kuda pacu tersebut kini semakin melambung tinggi dengan harga yang dibrandol pembeli mulai dari 15 juta hingga ratusan lebih juta tergantung kualitas kuda saat di arena.

Katanya, karena kualitas kuda Pacu Sumba Timur tersebut sangat bagus maka banyak pedagang atau pembeli yang dari luar pulau Sumba yang masih membeli, sehingga permintaan kuota ternak kuda pada tahun 2017 ini bertambah. (*)

Penulis: Robert Ropo Editor: marsel_ali Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Pakai Kamera Tersembunyi, Begini Proses Tawar-menawar Tarif dengan Sejumlah PSK di Jakarta Sumber: Tribun Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »