www.AlvinAdam.com


Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kisah Inspiratif Odha, Bangkit dalam Harapan Baru

Posted by On 23.56

Kisah Inspiratif Odha, Bangkit dalam Harapan Baru

Kisah Inspiratif Odha, Bangkit dalam Harapan Baru

Inilah cara rohaniawan Katolik di Maumere mengabdikan diri pada hal kemanusiaan terutama HIV

Kisah Inspiratif Odha, Bangkit dalam Harapan BaruPos Kupang/Egy MoaRohaniwan Katolik, Pater Dr.John Prior, SVD (kaos putih) menyerahkan buku Bangkit Dalam Harapan Baru, Curahan Hati Sesama Kita yang Hidup dengan HIV, kepada Bupati Sikka, Drs.Yosef Ansar Rera, Kamis (9/11/2017) di Maumere Pulau Flores

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Sebuah buku penuh inspiratif para Odha, Bangkit Dalam Harapan Baru, Curahan Hati Sesama Kita yang Hidup dengan HIV, diserahkan Pater Dr. John Prior, SVD kepada Bupati Sikka, Drs.Yosef Ansar Rera, Kamis (9/11/2017) di Maumere, Pulau Flores.

Buku yang digarap Kelompok Penulis Frater STFK St,Paulus Ledalore dengan editor Rasdiana Rovigis, dan Servinus Haryanton Nahak, menjadi bahan informasi dan referensi baru penangananan virus HIV.

Penggagas buku, dr.Asep Purnama, SpD, mengatakan perjuangan yang melelahkan sampai dengan terbitnya buku yang ditulis kelompok penulis Frater STFK Ledalero.

Ia berharap buku ini bisa menjadi media pencerahan virus yang telah lama dikenal menyerang sistim kekebalan tubuh manusia.

Ia mengakui hampir loyo ketika berusaha mencari penulis dan pendanaan mencetak buku ini. Namun ia mendapatkan informasi tentang kelompok penulis para frater dari STFK Ledalero.

"Saya komunikasi dengan Pater John Prior yang sudah lama terlibat dalam pengurusan HIV. Pater cari dana ke sana ke mari berhasil mulai menerbitkan buku ini. Dari mana pater dapatkan uangnya, saya kurang tahu . Saya justru kaget ketika dia minta saya menulis kata pengantarnya," kata Asep.

Menurut Asep, terlibatnya calon imam mewawancarai dan menulis penderita HIV, justru memberikan informasi dan pengetahuan kepada para frarter yang kelak menyampaikan lewat mimbar gereja.

Masyarakat yang membaca buku ini, demikian Asep,juga mendapatkan pengetahuan mengenai HIV.

"Kita juga cari donatur untuk terbitkan lagi buku ini, keuntungannya akan diberikan para Ordha," kata Asep.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Eugenis Moa Editor: marsel_ali Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Ditemani 16 Gadis Sekaligus, Beginilah Suguhan Wisata 4 Hari di Pulau Seks Sumber: Tribun Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »