www.AlvinAdam.com


Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ketua MPR: Mari Hormati Proses Hukum Setya Novanto

Posted by On 13.21

Ketua MPR: Mari Hormati Proses Hukum Setya Novanto

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak segenap warga Indonesia untuk menghormati proses hukum Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov). Di sisi lain, Zulkifli mengakui jika korupsi merupakan masalah utama yang dihadapi bangsa Indonesia.

"Pak Novanto kan sudah mengikuti proses hukum. Mari kita hormati proses hukum," kata Zulkifli usai pembukaan Tanwir ke-2 Pemuda Muhammadiyah di Palangka Raya, Senin (27/1).

Pernyataan itu diungkapkan Zulkifli saat dikonfirmasi terkait perkembangan kasus yang membelit Setya Novanto. Di sisi lain, menurut Ketua Umum DPP PAN ini, korupsi merupakan salah satu masalah utama yang sedang dihadapi bangsa Indonesia.

Menurutnya selain korupsi, masalah kemiskinan, kesenjangan sosial dan ketidak percayaan antar masyarakat menjadi salah satu masalah yang harus segera dicari jalan keluarnya.

"Semua ini terjadi karena int egritas kita semakin memudar. Untuk itu saya berharap Tanwir ini dapat menghasilkan gagasan dan rekomendasi dalam menghadapi situasi kebangsaan saat ini," katanya.

Dia menambahkan, wawasan kebangsaan pemuda harus diperkuat, terutama di tengah kompetisi semakin ketat sehingga lahir generasi yang berintegritas, produktif sehingga mencapai Indonesia yang berkeadilan sosial.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Azhar Simanjuntak mengatakan lemahnya integritas dapat menghadirkan perilaku korupsi yang mana keadaan tersebut terbukti merusak tatanan negeri.

"Makanya kami menjadikan gerakan berjamaah lawan korupsi sebagai gaya hidup. Jadi, anak milenial itu harus bersatu melawan korupsi. Memiliki integritas itu merupakan hal yang keren," kata Dahnil.

Guna mendorong semakin menjangkitnya gerakan anti korupsi tersebut, saat ini Pemuda Muhammadiyah telah memiliki madrasah anti korupsi yang tersebar di 25 kabupaten/kota di Indonesia yan g diataranya berada di wilayah Sumatera, Jawa, Sulawesi, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Sumber: Google News | Berita 24 NTT

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »