www.AlvinAdam.com


Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kalau Ingin Anak Sukses, Orangtua Harus Melakukan Hal Seperti Ini

Posted by On 15.36

Kalau Ingin Anak Sukses, Orangtua Harus Melakukan Hal Seperti Ini

Kalau Ingin Anak Sukses, Orangtua Harus Melakukan Hal Seperti Ini

Seorang siswa SMPN di Kota Maumere bakal mewakili NTT dalam suatu even di Jambi. Ini kegiatannya

Kalau Ingin Anak Sukses, Orangtua Harus Melakukan Hal Seperti IniPos Kupang/Egy MoaNabila Sahaja Umar didampingi ibunya Nadya Landjar, Kamis (16/11/2017) di Maumere, Pulau Flores

Laporan wartawan Pos Kupang, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Satu lagi prestasi diraih remaja putri Kota Maumere di Pulau Flores. Nabila Sahaja Umar (14) mewakili Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam finalis Miss Teen Indonesia di Kota Jambi, 7 Desember hingga 17 Desember 2017.

Siswi SMPN Tamp il Maumere itu akan unjuk kepiawaian dengan busana carnaval perpaduan kain batik dan tenun ikat Sikka.

Meskipun datang dari kota kecil di Pulau Flores, Nabila mengatakan percaya diri bersaing di event nasional ini.

"Saya sementara jalani latihan dibimbing orang tua. Privat Bahasa Inggris, baca media massa dan buku juga saya lakukan untuk tambah wawasan, terutama pengetahuan tentang pariwisata Flores dan NTT," ujar Nabila dalam pertemuan dengan awak media di Maumere, Kamis (16/11/2017) siang.

Nabila hadir bersama ibu dan ayah, Nadya Landjar dan Muhamad Guntur Umar, mengharapkan dukungan masyarakat Sikka untuk kembali meraih prestasi di ajang ini.

Sebelum tampil finalis Miss Teen Indonesia, Nabila merengkuh juara pertama di ajang modeling tingkat nasional diikuti 34 finalis dari 34 kota di Indonesia pada awal Januari 2017.

Sebelumnya ia menjuarai kompetisi diselenggarakan Lamatapo Management di Kota Maumere bulan September 2016.

&quo t;Lomba di Maumere, saya juara usia 11-14 tahun kategori B the best kostum gaun pesta. Sedang lomba di Jakarta, saya juara untuk kategori batik etnik glamour," ujarnya.

Ibunda Nabila, Nadya Landjar mengakui, bakat putrinya tereksploitasi ketika mengikuti lomba di Maumere.

Untuk anak seumurannya, Nabila percaya diri tampil di panggung.

"Pada waktu ada event ini diadakan di Maumere, saya daftar dorong dia ikut bersaing. Ternyata anak ini punya bakat yang bagus. Saya dan bapaknya terus motivasi dia tekuni bakatnya. Sekolahnya sangat mendukung Nabila," ujar Nadya.

Nadya mengakui bersama suaminya memberikan motivasi kepada Nabila menyiapkan diri tampil di Jambi. Event ini lebih besar dan diikuti perwakilan dari semua propinsi di Indonesia.

"Kami selalu dukung dia, motivasi dan berikan pelatihan kepada Nabila tampil sebaik mungkin," ujarnya. (*)

Penulis: Eugenis Moa Editor: marsel_ali Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Siapa Sangka Wanita Cantik Ini Merupakan Pelaku yang Beri Miras ke Hewan Safari Sumber: Google News | Berita 24 NTT

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »