www.AlvinAdam.com


Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hino Bantu 90 Warga di NTT, NTB dan Bali Operasi Celah Bibir

Posted by On 03.26

Hino Bantu 90 Warga di NTT, NTB dan Bali Operasi Celah Bibir

Jakarta â€" Dari sebuah data penelitian, didapat 1 diantara 700 anak di dunia terlahir dengan celah bibir dan langit-langit. Penderita celah bibir dan langit-langit akan mengalami kesulitan makan, bicara dan bernafas. Bahkan, beberapa anak yang menderita celah bibir dan langit-langit tidak dapat bertahan melewati ulang tahun pertamanya. Di samping itu, celah bibir dan langit-langit bukan semata-mata menjadi masalah kesehatan tetapi juga merupakan masalah psychososial. Seorang anak penderita celah bibir dan langit-langit sangat rentan atau terekspos pada dampak psychososial seperti kehilangan percaya diri, kesulitan bersosialisasi, pengucilan bahkan kesulitan untuk mendapatkan sekolah dan pekerjaan. Anak-anak yang mendapatkan penanganan di us ia dini dapat terhidar dari dampak negatif dan dapat hidup secara normal dan bahagia. Mereka bisa mendapatkan kualitas hidup yang baik.

Celah bibir dan langit-langit disebabkan oleh multifaktor dan termasuk juga predisposisi genetik serta isu-isu lingkungan seperti penggunaan obat-obatan, alkohol, merokok, gangguan kehamilan, infeksi, dan kekurangan vitamin B Asam Folat. Wanita yang berusia remaja atau di atas 35 tahun dan terkena teratogen, yang termasuk obat-obatan, kimia, penyakit menular dan faktor lingkungan memiliki resiko mendapatkan bayi dengan celah bibir dan langit-langit.

Oleh karenanya, Hino Indonesia kembali bekerjasama dengan Smile Train Foundation dalam melaksanakan program operasi gratis bagi penderita bibir sumbing dan celah langit-langit untuk 90 orang di wilayah Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat dan Bali. Hino Indonesia pernah melaksanakan program serupa untuk 60 orang di Kabupate Tangerang dan Purwakarta pada tahun 2015 silam.

Smile Train Foundation adalah badan amal anak internasional yang memiliki pendekatan berkelanjutan untuk masalah tunggal yang dapat dipecahkan: bibir sumbing dan celah langit-langit.

Acara serah terima secara simbolis dilaksanakan di Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo pada hari Sabtu, 4 November 2017. Acara dihadiri oleh Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia; Dr. Ashish Sabharwal, Vice President and Regional Director of South East Asia, Smile Train Indonesia; Dr. Rovels Agber Maywell Iroth, Direktur Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo dan pasien beserta keluarganya.

“Kegiatan sosial Hino Indonesia ini adalah lintas keyakinan, suku, ras atau golongan, murni untuk tindakan kemanusiaan kepada sesama. Merupakan bagian dari komitmen perusahaan kami untuk selalu memberikan kembali kepada masyarakat. Fokus kami pada kesehatan didasarkan pada keyakinan bahwa masyarakat yang sehat dan bahagia dapat menciptakan bangsa yang cerdas dan percaya diri ”, ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia.

Hino Indonesia berperan aktif dalam melaksanakan berbagai kegiatan CSR dan akan terus melaksanakan berbagai macam kegiatan lainnya sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan hidup dan masyarakat. Kegiatan CSR Hino Indonesia berfokus kepada perlindungan lingkungan, kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.

Sumber: Google News | Berita 24 NTT

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »