www.AlvinAdam.com


Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Harga Gula Pasir Untuk Distributor Beda dengan Non Distributor

Posted by On 21.26

Harga Gula Pasir Untuk Distributor Beda dengan Non Distributor

Harga Gula Pasir Untuk Distributor Beda dengan Non Distributor

Ini penjelasan dari pihak Bulog terkait dengan harga gula pasir di tingkat distributor

Harga Gula Pasir Untuk Distributor Beda dengan Non DistributorPos Kupang/Hermina PelloPimpinan Bulog NTT saat gelar cofee morning dengan distributor gula

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Harga gula pasir yang ditentukan oleh bulog untuk mitra yakni Rp 11.000 per kg sedangkan non distributor Rp 11.300 per kg.

Demikian penjelasan Kepala Bulog Divre NTT, Efdal Marilius Sulaiman pada pertemuan dengan distributor gula pasir di Bulog Divre NTT, Kamis (9/11 /2017).

Penje lasan ini diberikan saat ada pertanyaan dari distributor gula pasir yakni Arthur Lay dari Kemala mengenai harga.

"Ini terkait adil atau tidak dalam hal kuantiti penjualan. Wajib beli tetapi bagaimana beli dalam jumlah yang ditentukan. Harus sepakat dengan harga 11.000 ada minimum pengambilan. Kami ini rata-rata jaringan sama. Kalau ambil kapasitas dua sampai tiga konteiner sama dengan yang ambil 100 karung," tanya Arthur.

Kepala Bulog Divre NTT, Efdal Marilius Sulaiman menjelaskan, ada perbedaan harga yakni untuk Distributor Rp 11.000 per kg di gudang dan lainnya Rp 11.300 per kg non distributor.

Pada kesempatan itu juga ada distributor yang menanyakan bagaimana jika ada yang mendatangkan gula pasir dari Jawa.

Efdal mengungkapkan, kalau ada yang masuk dari luar akan dicek oleh satgas pangan.

Waka satgas pangan NTT, AKBP Teja Lesmana, SIK menegaskan, satgas pangan akan terus memantau distribusi gula pasir dan kalau ada yang mendatangkan gu la pasir dari Jawa maka akan diambil tindakan.

"Kan nanti akan dapatkan data berapa perusahaan yang menjadi mitra Bulog. Yang diluar nanti kita tindak dan jangan khawatir percaya pada kami. Bukan hanya Polri saja. Tahap penindakan macam-macam. Setelah kerja sama dengan bulog kami. Akan dapat pemberitahuan berapa yang jadi mitra. Kami akan Mengamankan kebijakan sampai ke polsek,"katanya.

Dalam Coffee morning ini terungkap ada 14 distributor yang diundang namun hanya delapan distributor yang ikut.

Kepala Dinas perdagangan provinsi NTT, Simon Sabon Tokan mengatakan bagi yang tidak hadir maka dinas akan mendatangi mereka untuk menyampaikan hasil pertemuan dari kegiatan ini. (*)

Penulis: hermina_pello Editor: marsel_ali Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Roro Fitria Mewek Ditolak Masuk ke Pernikahan Kahiyang, Padahal Persiapannya Habis Ratusan Juta Sumber: Tribun Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »