Dipecat dari Timnas Indonesia U-19, Ini Pekerjaan Indra Sjafri

Dipecat dari Timnas Indonesia U-19, Ini Pekerjaan Indra Sjafri Liputan6.com, Jakarta - Setelah tugasnya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-1...

Dipecat dari Timnas Indonesia U-19, Ini Pekerjaan Indra Sjafri

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tugasnya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 berakhir, Indra Sjafri tetap fokus membina pemain muda. Dia menjadi ketua tim seleksi Bintang Timur Academy.

Bintang Timur Academy merupakan akademi sepak bola yang terdapat di Kota Atambua, Nusa Tenggara Timur, yang dekat dengan perbatasan Timor Leste. Akademi ini memiliki dua program utama, yaitu sepak bola sosial dan membentuk karakter anak serta remaja.

  • SOROT BINTANG: Mimpi Spaso untuk Timnas Indonesia
  • Hansamu Yama Ukir Catatan Pribadi Bersama Timnas Indonesia
  • Dipercaya Pelatih Timnas, Begini Komentar Ricky Fajrin

"Saya ketemu dengan Bintang Timur karena pertemanan. Saya sudah sampai perbatasan, tempat Bintang Timur, banyak juga yang mau berkontribusi, selain saya," kata Indra di Jakarta, Rabu (29/11/2017).

"Saya melihat Bintang Ti mur dari sejarah dan geografis. Kita tidak bicara kontrak profesional, tetapi wilayah-wilayah seperti ini harus diberi kesempatan," ucap Indra.

Nusa Tenggara Timur, menurut Indra Sjafri, punya kenangan indah buat dia. Di Alor, eks juru taktik Bali United ini menemukan pemain berbakat untuk Timnas Indonesia, Yabes Roni. Indra menemukan Yabes berkat bantuan Setya Novanto.

"Yabes itu sebenarnya, saya diajak keliling Setya Novanto, dikasih waktu dua hari cari pemain di NTT. Yabes tidak bisa terbang bersama 15 temannya karena pesawatnya gangguan. Kemudian saya tunggu sehari, waktu saya tidak percuma," ucap Indra.

1 dari 2 halaman

Lapangan Terbaik

Sementara itu, pendiri Bintang Muda Academy, Fary Francis, mengklaim pihaknya punya lapangan sepak bola terbaik di NTT. Bahkan, salah satu klub Timor Leste, Carsae FC, pernah numpang latihan di lapangan Bintang Muda Academy.

"NTT membangun sepak bola supaya bisa maju dan memberikan dukunga n untuk nasional. Indra Sjafri datang ke NTT memberikan semangat dan arahan," kata Fary yang juga menjabat Departement Sport Intelligent PSSI.

"Selama dua tahun ini, kami melihat akan ada wadah agar pemain-pemain NTT ini bisa menjadi pemain profesional. Siapa tahu mereka menjadi pesepak bola dan berguna untuk Timnas Indonesia karena kami sudah membangun insfrastruktur terbaik di NTT," ujarnya.

Bintang Timur Academy akan menyeleksi pemain U-14 pada 8 hingga 13 Januari 2018. Para siswa terpilih akan mendapat program latihan di Bintang Timur.

Sumber: Google News | Berita 24 NTT

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Bisnis,1,Edukasi,2,Lokal,6,Nasional,1,
ltr
item
Berita 24 Nusa Tenggara Timur: Dipecat dari Timnas Indonesia U-19, Ini Pekerjaan Indra Sjafri
Dipecat dari Timnas Indonesia U-19, Ini Pekerjaan Indra Sjafri
Berita 24 Nusa Tenggara Timur
http://www.ntt.berita24.com/2017/11/dipecat-dari-timnas-indonesia-u-19-ini.html
http://www.ntt.berita24.com/
http://www.ntt.berita24.com/
http://www.ntt.berita24.com/2017/11/dipecat-dari-timnas-indonesia-u-19-ini.html
true
4832393608846130504
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy