www.AlvinAdam.com


Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

400 Penari ''Goyang'' Mall 23 Paskal Bandung dalam Acara ...

Posted by On 03.40

400 Penari ''Goyang'' Mall 23 Paskal Bandung dalam Acara ...

400 Penari ''Goyang'' Mall 23 Paskal Bandung dalam Acara Indonesia Menari 2017

Persiapan untuk menyelenggarakan Indonesia Menari 2017 ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar, yaitu 4 hingga 5 bulan.

400 Penari ''Goyang'' Mall 23 Paskal Bandung dalam Acara Indonesia Menari 2017TRIBUNJABAR.CO.ID/ISAL MAWARDIPara penari bersiap-siap untuk menari pada acara Indonesia Menari 2017, di Mall 23 Paskal, Minggu (19/11/2017).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isal Mawardi

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Sekira 400 penari telah bersiap untuk menari di mall 23 Paskal, Minggu (1 9/11/2017).

Penari-penari tersebut menggunakan pakaian adat masing-masing serta nomor peserta yang diletakkan di bagian dada.

Setelah musik didendangkan, para peserta menari dengan lincahnya. Kaki dan tangan mereka digerakkan secara lentur.

Ratusan penari tersebut tergabung dalam acara Indonesia Menari 2017 yang diselenggarakan oleh Bakti Budaya Djarum Foundation 2017.

"Indonesia Menari merupakan salah satu upaya Bakti Budaya Djarum Foundation untuk mengenalkan seni tari tradisional Indonesia dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Melihat antusiasme masyarakat yang berada di luar Jakarta, maka dari itu, di tahun ini kami rasa perlu untuk melakukan penambahan kota yaitu di Solo dan Bandung," ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, di mall 23 Paskal, Minggu (19/11/2017).


"Kami harap, melalui Indonesia Menari 2017 semakin banyak masyarakat khususnya generasi muda yang memiliki keinginan untuk memp elajari tarian tradisional indonesia dan bangga akan seni budaya bangsa," tambah Renitasari.

Dalam pergelaran Indonesia Menari di Bandung, Renita mengaku bahwa ada 700 peserta yang daftar. Namun saat hari H, peserta yang hadir sebanyak 400 saja.

Renita menambahkan bahwa persiapan untuk menyelenggarakan Indonesia Menari 2017 ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar, yaitu 4 hingga 5 bulan.

Indonesia Menari 2017 dilangsungkan dengan bentuk tarian massal.

Koreografinya menggabungkan beberapa gerakan tari tradisional nusantara dan tarian modern dengan durasi 4 menit.

Tarian di Indonesia Menari 2017 diiringi oleh musik aransemen Pongky Prasetyo yang menggabungkan lagu daerah dari Aceh (Bungong Jeumpa), Kalimantan Barat (Cik Cik Periuk), Jawa Barat (Cingcangkeling), Maluku (Rasa Sayange), Sulawesi Utara (Si Patokaan) dan Nusa Tenggara Timur (Gemu Fa Mi Re).

Hal yang membedakan pergelaran Indonesia Menari 2017 dengan tahun-tahun sebelumnya ad alah aransemen lagunya, serta pada tahun ini diadakan lomba kostum terbaik via Instagram.

Indonesia Menari 2017 yang bertempat di mall 23 Paskal ini dihadiri artis Morgan Oey dan Citra Kirana yang juga ikut menari bersama para peserta.

Penulis: Isal Mawardi Editor: Jannisha Rosmana Dewi Sumber: Tribun Jabar Ikuti kami di Video 5 Menitnya Perkosa TKW Indonesia Viral, Pria Taiwan Dikecam karena Dapat Remisi Hukuman Sumber: Google News | Berita 24 NTT

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »