www.AlvinAdam.com


Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Biar Tahu Saja, Masih Ada Juga Fasilitas Pendidikan Seperti Ini di Timor Tengah Utara, NTT

Posted by On 23.40

Biar Tahu Saja, Masih Ada Juga Fasilitas Pendidikan Seperti Ini di Timor Tengah Utara, NTT

Biar Tahu Saja, Masih Ada Juga Fasilitas Pendidikan Seperti Ini di Timor Tengah Utara, NTT

Ini yang dilakukan masyarakat terkait dengan upaya meningkatkan mutu pendidikan anak sekolah dasar

Biar Tahu Saja, Masih Ada Juga Fasilitas Pendidikan Seperti Ini di Timor Tengah Utara, NTTPos Kupang/Teni JenahasBangunan SDN Obenaf yang masih darurat saat diambil gambar, Selasa (10/10/2017)

Laporan wartawan Pos Kupang, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, KEFAMENANU - Tokoh adat Maurisu, Desa Maurisu Tengah, Kecamatan Bikomi Selatan menyerahkan sebidang tanah untuk pembangunan sekolah dasar negeri (SDN) Obenaf.

Penyerahan tanah ditandai den gan ritual adat pemontongan hewan korban berupa babi dan ayam yang dilakukan Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, Selasa (10/10/2017).

Sementara ayam dipontong oleh Dandim 1618 TTU, Letkol (Arm) Budi Wahyono disaksikan sejumlah tokoh adat, tokoh masyarakat dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Para tokoh adat menyerahkan tanah kepada pemerintah agar membangun gedung sekolah dasar permanen.

Selama ini masyarakat sudah membangun sekolah darurat untuk tiga ruang kelas.

Masyarakat meminta pemerintah agar bisa membangun gedung permanen untuk kepentingan pendidikan anak-anak di wilayah tersebut.

Permintaan tokoh adat dan masyarakat itu direspons baik oleh Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes. Ia mengatakan, pemerintah akan berjuang agar tahun 2018 bisa dibangun gedung sekolah permanen.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dispenpora), Kris Ukat saat ditemui Pos Kupang mengatakan, tokoh adat dan tokoh masyarakat menyerahka n tanah kepada pemerintah untuk membangun sekolah.

Penyerahan itu masih secara adat yang ditandai ritual adat di lokasi. Ukuran tanah yang diserahkan yakni 160 x 95 meter persegi.

Menurut Kris, untuk pembangunan gedung sekolah direncanakan tahun 2018. "Tadi penegasan pak bupati tahun 2018 dibangun. Hari ini penyerahan tanah secara adat sekaligus memantau kondisi bangunan sekolah darurat yang dikerjakan masyarakat," kata Kris.

Pantuan Pos Kupang, SDN Obenaf terletak di atas bukit sekitar 75 meter dari jalan menuju Bele. Bangunan masih darurat yang dibuat dengan tiang kayu dan atap dari daun lontar atau bahasa lokalnya daun gewang. Ada tiga ruang kelas berlantai tanah.

Masyarakat menggunakan kayu dibuat seperti papan untuk menjadikan meja dan bangku bagi anak-anak. (*)

Penulis: Teni Jehanas Editor: marsel_ali Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Heboh Video Penampakan Makhluk Misterius Mirip Putri Duyung, Saksi Mata sampai Gemetar saat Merekam Sumber: Tribun Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »