www.AlvinAdam.com


Berita 24 Nusa Tenggara Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Beginilah Modus Baru Antar Pulau Ternak Dari Sumba Timur

Posted by On 00.41

Beginilah Modus Baru Antar Pulau Ternak Dari Sumba Timur

Beginilah Modus Baru Antar Pulau Ternak Dari Sumba Timur

Banyak cara warga untuk meloloskan ternak yang akan diantarpulaukan dari Sumba Timur. Ini cara yang dilakukan

Beginilah Modus Baru Antar Pulau Ternak Dari Sumba TimurPOS KUPANG/JOHN TAENAIlustrasi Kuda Sumba

Laporan wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU - Kasat Pol PP Sumba Timur, Yohanes Pama ketika ditemui Pos Kupang di ruang kerjanya, Rabu (11/10/2017) mengatakan, saat ini sudahada modus baru terkait antar pulau ternak.

Dijelaskanya, antar pulau ternak itu dengan cara menipu kepada pihak berwajib bahwa ternak baik sapi, kuda, kambing, babi, dan domba yang dibawanya tersebut hanya menuju suatu wil ayah dan wilayah tersebut masih dalam satu wilayah kabupaten, padahal ternak itu tidak dibawa langsung ke kabupaten lain tetapi untuk diantarpulaukan.

"Modus baru itu misalnya begini, si A hendak bawa ternak sapi untuk diseludupkan di Sumba Barat atau disana baru diberangkatkan ke pulau atau wilayah lain. Di Sumba Timur, penipu itu mengaku kepada petugas bahwa sapi itu mau dibawa ke Lewa yang masih wilayah Sumba Timur untuk acara adat.
Padahal, sampai di Lewa dia bawa terus sapi ke Sumba Barat untuk diseludupkan ini modus baru. Kebanyakan mereka kerja sama dengan adat. Kita juga patut curigai kok setiap hari orangnya hampir sama terus bawa hewan untuk acara adat," jelas Pama.

Pama mengatakan, untuk mengurangi penyeludupan ternak ilegal tersebut, kini pihkanya melakukan pengawasan ketat di setiap pos-pos pengawasan ternak untuk mencegah terjadi aksi seperti itu. (*)

Penulis: Robert Ropo Editor: marsel_ali Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Heboh Video Penampakan Makhluk Misterius Mirip Putri Duyung, Saksi Mata sampai Gemetar saat Merekam Sumber: Tribun Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »